Benelli VZ125i Rilis di Malaysia, Skutik Mirip Campuran Mio M3, Beat dan Vario… Harga Rp. 18jutaan

Benelli VZ125i

Warungasep.net – Selain di China, India juga Indonesia, pabrikan asal Italia-China Benelli sekarang menjadikan Malaysia sebagai salah satu pusat pemasaran produk-produk terbarunya di segmen motor kecil. Setelah di awal tahun lalu mereka merilis bebek super Benelli RFS150I guna menghadapi dominasi Yamaha Y15ZR juga Honda RS150R 2018, naah di pertengahan tahun 2018 ini Benelli merilis produk baru di segmen skutik enrylevel, guna menghadapi dominasi produk sekelasnya seperti Yamaha Ego Solaris juga yang kemarin baru dirilis di negeri jiran yaitu Honda Vario 150 Malaysia. Dan prduk skutik terbaru Benelli ini diberi nama Benelli VZ125i 2019.

Ada yang unik pada sosok skutik VZ125i pemirsa, secara keseluruhan desainnya cukup familiar, pasti bakalan mengira skutik ini mirip Ego Solaris (Yamaha Mio M3 versi Malasyia) bukan? Terutama dibagian body bagian depan termasuk headlamp serta bagian tebeng sayap, cuma terlihat lebih baik karena skutik Benelli ini sudah pakai lampu depan LED termasuk lampu DRL-nya yang terlihat futuristik.

Tak hanya mirip Ego Solaris, VZ125i ini juga ada yang mirip Honda Beat yakni dibagian batok stang kemudi, juga bisa dibilang mirip Vario jika pemirsa tengok bagian buntut belakangnya yang pakai spakbor model gantung. Jadi bisa dibilang secara fisik skutik benelli ini perpaduan dari 3 skutik tersebut, cuma agak sedikit tersengat tawon, hehehe…

Tapi tak sepenuhnya dibilang motor ini dibuat mirip dengan skutik pesaingnya, skutik Benelli ini justru lebih baik dari segi fitur. Fitur-fitur Benelli VZ125i ini selain lampu serba LED juga memiliki panel speedometer full LCD digital, lampu hazzard, bagasi dibawah jok yang luas hingga bisa muat dua helm, dek rata yang lebih lega, socket USB Charger, tanki BBM cukup besar yakni 4,9 liter dan satu lagi punya suspensi belakang model tabung.

Lanjut ke bagian spesifikasi, VZ125i ini mengusung mesin 124cc 1 silinder berpendingi udara, power maksimum berada diangka 8,4 hp pada 7.500 rpm dan 9,0 Nm torsi pada 6.000 rpm, sayangnya skutik ini belum mendukung regulasi Euro 4 juga ukuran ban yang lebih kecil dibanding ukuran standar skutik lainnya yakni 70/90 untuk ba depan dan 80/90 di belakang, keduanya pakai velg 14 inch.

Pihak Benelli Malaysia menjual VZ125i 2019 ini dalam 2 tipe dan 3 varian warna, antara lain tipe standar terdiri dari 2 warna yaitu warna biru dan merah sedangkan warna black matte hanya untuk versi Special edition.

Dengan segala kelebihan fitur yang dimilikinya, bandrol harga Benelli VZ125i ini terbilang murah nih pemirsa cuma sekitar Rp 18jutaan atau disana dihargai dengan RM. 5,288 tapi itu untuk versi standar, sedangkan versi SE dibandrol RM. 5,888 atau setara Rp 21jutaan..

Sumber : Paultant.org
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

7 Comments

  1. Andai merknya Yamaha, bisalah mepet jualan Vario. Matic low dan midle Yamaha nyungsep karena jurus bunuh diri dr desainer Yamaha sendiri. Benneli aja bisa bikin desain matic bagus, masak Yamaha gak bisa?!

  2. Yang membuat mio m3 kalah jauh dengan beat,selain masalah penyaluran tenaga yg memang masih kalah dengan beat,juga karena velg yg ringkih dan nama mio yg harga second nya dah benar2 jatuh.
    Karena secara design,mio m3 sudah cukup bagus. Bahkan menurutku lebih bagus dibanding beat current.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.