Zontes T310 2019, Satu Lagi Motor Adventure Ganteng Dari China


Warungasep.net – Nama Zontes, mungkin bagi sebagian pemirsa agak asing. Tapi, buat yang sudah tahu pasti pernah mendengar nama produk ini ketika muncul gambar patentnya beberapa waktu lalu yang dimuat oleh media Eropa(Baca : Zontes S310 ). Tak hanya itu, line produk motor Zontes ini sempat di pajang di pameran EICMA 2017 lalu, walaupun baru hanya versi konsepnya saja. Ada 4 produk Zontes yang diantaranya punya diversifikasi berbeda sesuai segmennya, dan kesemuanya pakai paltform mesin yang sama yakni mesin 310cc. 4 produk Zontes tersebut adalah Zontes S310, T310, R310 dan V310, seperti ini penampakannya :

Dan ternyata dari 4 produk konsep tersebut beberapa diantaranya sudah ada versi produksi masal dan bahkan sudah dijual baik di Eropa maupun di negara asalnya yaitu Tiongkok. Dan baru-baru ini Zontes T310 versi produksi masal mulai diperkenalkan, motor ini masuk kedalam segmen motor adventure 310cc yang nantinya akan diposisikan sebagai pesaing Kawasaki Versyz-X 300 2019 , BMW G310GS juga calon produk baru KTM 390 Adventure.

Dibandingkan pesaingnya tersebut, jelas karena Zontes ini produk Tiongkok pasti akan kalah jika dikomparasikan dari segi spesifikasinya. Zontes T310 ini mengusung mesin 312cc 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairan, output power maksimumnya berada diangka 26kw / 9500rpm, maksimum torsi 30N.m / 7500rpm. Punya 6 percepatan dan sudah pakai sistem Injeksi.

Namun yang membuat si Zontes 310T ini unggul adalah pada desain dan juga fiturnya… Motor ini punya konsep desain yang serba tajam an lebih sporty, desain headlight yang agresif, juga semakin kuat aura motor penjelajahnya dengan desain monconh depan ala “Platipus” disertai windshield tingi juga hand guard dan engine guard yang terlihat semakin kekar. dimensinya cukup besar tapi dengan tinggi jok yang ckup bersahabat yakni cuma 830mm saja.

Fiturnya cukup lengkap nih pemirsa, selain lampu depan dan belakang serba LED, Zontes T310 ini juga pakai suspensi depan Upside down, speedometer full digital, kaki-kakinya gambot juga pakai ukuran ban 110 / 70 17 inch untuk depan dan belakang 160 / 60 juga pakai ring velg 17 inch yang dilengkapi pengereman Antilock Braking Sytem atau ABS.

Dan terakhir untuk bandrol harga Zontes T310 2019 ini dibandrol dengan harga 25.800 Yuan atau setara Rp. 55jutaan.. wow lumayan mahal juga ya, apalagi jika pemirsa tahu berapa harga motor ini di Eropa, hanrganya bisa mencapai Rp 86jutaan atau setara 4500 Poundsterling.. wow…

Sumber : Newmotor
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

3 Comments

  1. China memang hebat,industri otomotif ,elektronik,pesawat sipil ataupun tempur udah mampu bikin,bahkan udah bisa kirim taikonot ke luar angkasa.awalnya jiplak lama2 ya bisa mandiri…kita mah malah sibuk dgn partai sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.