Kymco Racing S125 2019 Hadir di Jepang, Bisa Dibilang Versi Mini Kymco AK550


Warungasep.net – Saya pernah meliha sosok skutik diatas di meda social, namun belum diketahui produk apa, namun yang jelas dari desainnya sendiri terutama di sektor headlamp mirip banget dengan sosok Maxi Skutik Kymco AK550, saat itu saya berfikir wah jangan-jangan ini miniaturnya AK550 nih, soalnya jika pemirsa lihat secara detail terdapat kemiripan antara sang skutik kecil ini dengan si Maxi AK550, coba perhatikan :

Headlamp dan stoplampnya mirip banget, dengan lampu DRL berbentuk taring yang terlihat futuristik :

Dan setelah ditelusuri ternyata saya baru tahu namanya jika skutik ini bernama Kymco Racing S125… Sebenarnya produk skutik ini sudah lebih dulu hadir di Eropa kurang lebih sejak tahun 2016 lalu, tapi negara Jepang baru launching tanggal 14 September kemarin. Yupz, sesuai namanya walaupun motor ini bergenre skuter matic komuter biasa tapi diberi nama Racing karena selain punya desain yang sporty juga punya ergonomi riding ala motorsport, terdapat 3 mode posisi riding yakni bisa selonjoran, posisi santai dan juga posisi ala motor balap dengan cara kaki ditekuk kebelakang.

Yang menarik, fitur Kymco Racing 125cc ini juga terbilang cukup lengkap nih pemirsa.. Sebut saja lampu depan denan DRL LED, lampu rem LED, speedometer warna warni seperti sang Maxi AK550, rem cakram-nya double depan belakang, bagasi super luas dibawah jok, dual sok belakang serta terdapat power soket charger juga karena bagasinya luas, skutik ini posisi tangkinya berada didepan.

Jadi bisa dibilang skutik ini menjadi pesaing Yamaha Cygnus-X juga Suzuki Swish karena memiliki kubikasi mesin yang sama juga fitur-fitur yang mirip-mirip, hehe…

Oh ya, ngomongin spesifikasinya Kymco Racing S125 ini mengusung mesin 124,8cc 1 silinder berpendingin udara, dengan bobot yang cukup berat untuk ukuran skutik sekelasnya ini yakni 127 kg mampu mencapai power puncak diangka 11 PS pada 7500 rpm dan torsi diangka 10,4 Nm pada 7500 rpm, angka tersebut didapat karena untuk versi terbaru skutik Kymco ini mengalami pengurangan bobot hingga 4 kg serta penggunaan roller rocker arm model baru… Yang menarik skutik ini pakai ukuran velg 12 inch dengan ukuran ban 110/70 untuk depan dan 120/70 untuk belakang.

Terakhir, di Jepang sana harga Kymco Racing S125 MY 2019 ini dibandrol dengan harga 291,960 Yen atau setara Rp. 38jutaan dan dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna Matte Silver, Putih, Merah dan Hitam, cekidot :

Nah, apakah skutik 125cc keren ini akan masuk ke Indonesia? Kayaknya cocok nih buat hadapi Vario series dan Lexi, hehe.. Tapi sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada tipe motor ini tapi untuk versi 150cc-nya amanya Kymco Racing King 150i, sayangnya desainnya gak se-agresif Kymco Racing S125 ini… semoga berguna..

Baca juga : Kymco Like 150i Skutik Kymco mirip Vespa

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.