Haojue DR300 Dirilis di China, Fitur Lebih Lengkap dan Harga Lebih Murah dari Inazuma


Warungasep.net – Walaupun produk China, tapi salah satu produsen otomotif asal China yaitu Haojue ini punya salah satu calon produk yang bikin heboh, tak hanya di negeri China tapi juga di daratan Eropa juga di Indonesia… Alasannya, pasca Haojue mendaftarkan desain patent calon produknya yaitu HJ300 awal tahun lalu, banyak yang berspekulasi jika desain tersebut adalah cikal bakalnya versi naked dari Suzuki GSX-250R atau yang mereka kira adalah Suzuki GSX-S250… Dan ternyata salah, Yupz.. karena tepat hari ini pihak Haojue telah merilis produk baru yang gambar patent-nya bikin heboh tersebut, tapi nama produk tersebut bukanlah Suzuki GSX-S300 melainkan sosok street naked bike pendatang baru bernama Haojue DR300 2019 berikut ini penampakannya :

Nah, Hoajue DR300 ini diresmikan di sebuah pameran Mobo Fair di China, terpajang disebuah both berbarengan dengan produk Suzuki. Bukan hal yang aneh, karena Haojue adalah produsen motor global Suzuki termasuk GW250, V-Strom 250 dan GSX-250R.

Pihak Haojue belum memberikan keterangan mengenai harga, tapi mereka memberikan info jika produknya ini diklaim memiliki bandrol harga yang kompetitif dan diposisikan dibawah harga Suzuki Inazuma, juga akan memiliki fitur yang lebih lengkap juga memiliki bobot yang lebih ringan daripada Suzuki Inazuma a.k.a GW250 tersebut.

Bobot dari motor ini sekitar 177kg, lebih ringan dari Inazuma yang beratnya 183 kg, sedangkan untuk mesin platformnya dikin sama dengan Inazuma, sayangnya untuk spesifikasi power dan torsinya mereka belum mengumkan, berikut spesifikasi singkat Haojue DR300 :

Tapi untuk segi fitur, jelas mereka mengklaim lebih banyak ketimbang Inazuma, jika Inazuma belum pakai suspensi Upside down, DR300 ini sudah pakai suspensi depan Upside down, lebih unggul ketimbang para pesaingnya seperti Yamaha MT-03 juga Kawasaki Z300.

Tak hanya itu, DR300 ini juga sudah pakai piranti rem Antilock Braking Sytem (ABS) juga kaki kaki gambot berbalut karet bundar dari brand Pirelli.

Untuk menambah kesan modern, DR300 ini pakai lampu depan dan belakamg LED juga panel speedometer full lcd digital. Posisi stang dibuat lebih tinggi walaupun modelnya stang clip on sehingga membuat ergonominya dibuat lebih nyaman..

Dan pihak Haojue menjual DR300 dalam 4 pilihan warna antara lain warna putih, hitam, merah dan warna kebanggaan Suzuki yakni biru… Untuk info dan galeri foto lebih lengkap akan saya bahas di artikel selanjutnya…

Sumber : Newmotor.com

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet
    Ditulis oleh Warungasep < a
Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.