Gak Cuma Jualan Motor, Dealer Yamaha di Jepang juga bisa Rental Motor…

Warungasep.net – Bicara soal Rental Motor, mungkin bagi kita bukan hal aneh, baik di negara kita maupun di luar negeri memang rental sepeda motor sudah biasa terjadi. Tapi, menjadi hal biasa jika yang menyewakan sepeda motor tersebut adalah perusahaan atau perorangan. Bagaimana kalo yang menyewakan sepeda motor adalah sebuah dealer Resmi? Pasti menjadi hal yang aneh bukan? Yupz, dealer yang biasanya memberikan pelayanan penjualan juga service perbaikan sepeda motor justru meberikan layanan rental Motor, dan ini benar-benar terjadi…

Sayangnya Delaer resmi yang menyewakan sepeda motor ini bukan di Indonesia, melaikan di Jepang… Seperti yang dilansir Indianridertuablok(yang entah darimana beliau dapet sumbernya, soalnya gak pernah disebutin, pelit ganss 😀 ), menyebutkan jika Yamaha Jepang mengumumkan pada 19 Januari lalu bahwa akan memulai bisnis penyewaan kendaraan roda dua. Dengan judul “Yamaha Motorbike Rental” bisnis itu akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Bisnis ini adalah pertama kalinya dimana sebuah pabrikan kendaraan roda dua domestik akan menangani bisnis persewaan. Yamaha akan mengembangkan bisnis yang berpusat pada dealer Yamaha Motor YSP, anak perusahaan, dan berencana untuk mendirikan toko khusus sewa. Yamaha juga bertujuan untuk menangani bisnis ini untuk sekitar 70 toko pada tahun 2020. mantaap..

Mengapa kok bisa sampai sebuah dealer resmi Yamaha bukan sewaan motor? Apakah market share disana juga terpuruk dan gak laku jualan motor? Ternyata bukan, program Rental motor Yamaha ini berdasarkan hasil survei dari Yamaha, yang ternyata sekitar 70% dari pendapatan pemegang lisensi sepeda motor orang tidak memiliki sepeda motor karena masalah seperti biaya pemeliharaan, dan yang lainnya yang memberatkan. Tentu juga karena faktor budaya juga pemirsa yang dimana orang-orang disana lebih memilih menaiki kendaraan umum daripada naik sepeda motor. Dan ketika mereka butuh sepeda motor, ya tentunya rental sepeda motor pasti jadi alternatif, hehe…

Oh ya, kabarnya bisnis ini sangat menjanjikan pemirsa, bayangkan saja tarif sewa motor ini lumayan mahal… Untuk menyewa selama 8 saja biayanya sekitar 10,300 Yen atau setara Rp 1,3jutaan, tapi lebih murah jika membayar selama seharian penuh atau selama 24 jam, biayanya sekitar 12,800 Yen setara Rp 1,7jutaan.. wow, seharga Mio seken tuh pemirsa, hehe… Dan motor yang mereka sewakan antara lain Yamaha MT-03, Yamaha Tricity dan mocil Yamaha lainnya… Nah, kira-kira jika YIMM bikin program sewa motor, bakalan laris gak ya? Saya mau nyewa Yamaha Xmax 250 nih, soalnya belum nyoba, hiks.. kasian hehe..

Sumber : https://ridertua.com/2018/09/20/bisnis-baru-yamaha-sewakan-motor-mt-03-per-hari-17-juta/

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.