Hasil Race Motogp Aragon 2018 : Honda, Ducati dan Suzuki Podium… Yamaha Finish ke-8

Warungasep.net – Balapan yang jauh dari prediksi sebelumnya, bayangkan saja dengan Pole Postionnya Jorge Lorenzo banyak yang meramalkan jika pembalap Ducati tersebut akan menjadi juara, ternyata takdir tuhan berkata lain, Lorenzo yang start diposisi pertama harus terjatuh bahkan beberapa detik pasca lepas start. Alhasil pebalap asal Spanyol tersebut DNF. Dan balapan Motogp 2018 seri Aragon 2018 ini dimenangkan oleh Marc Marquez setelah mengalahkan puluhan kali Dovisiozo di beberapa lap terkahir sehingga pembalap Ducati asal Italia tersebut harus puas finish diposisi ke-2, sedangkan podium ke-3 miliki pembalap Suzuki yaitu Alex Rins.. Jadi podium Motogp Aragon 2018 ini diisi oleh 3 pabrikan berbeda antara lain Honda, Ducati dan Suzuki, bagaimana denga Yamaha? Wah, kasian sekali pemirsa… Pembalap Yamaha yang finish terdepan adalah Valentino Rossi yang finish diposisi ke-8 dari posisi start ke-18, kemudian Vinales finish diposisi ke-10…

Jalannya balapan, Lorenzo yang mendapat pole position mengalami nasib sial karena mengalami crash bahkan di saat beberapa detik setelah lepas start. Di lap pertama, Dovizioso memimpin balapan didepan Marc Marquez dan duo Suzuki yaitu Iannone yang berada diposisi ke-3 dan rekan setimnya Alex Rins ke-4. Sedangkan Rossi yang memulai start diposisi ke-18 kini berada diposisi ke-11.

Di lap ke-3. Rins menyalip Iannone, Pedrosa kini berada diposisi ke-5 didepan Aleix dan Crutchlow. Beberapa lap selanjutnya posisi pack terdepan belum beruah, Tapi Rossi semakin meningkat posisinya di 18 lap tersisa kini pembalap Yamaha Movistar tersebut berada diposisi ke-9 setelah berhasil overtake Johann Zarco.

Posisi Zarco semakin menurun, di sisa 12 lap tersisa Zarco kini berada diposisi ke14 setelah disalip Morbidelli, Nkagami dan Vinales. Yupz, rekan team Rossi tersebut berada diposisi ke-12. sedangkan Rossi masih diposisi ke-9.

Balapan selama 13 lap yang membosankan sampai akhirnya Marc Maquez membuat kejutan dengan berhasil mengambil alih posisi pertama dari Dovizioso. Satu lap kemudian, Dovizioso kembali mendapat posisi satu walaupun tidak mudah karena Marquez terus emberikan perlawanan..

Kejutan lagi di lap ke-18, dimana Marquez mencoba kembali merebut posisi terdepan tapi Dovi terlalu kuat, Marquez sempat melebar sehingga Alex Rins dan Iannone yang berada dibelakang mereka memperpendek jarak, bahkan beberapa detik Iannone sempat mendapat celah dan memimpin klasemen, cuma beberapa detik saja pemirsa sampai akhirnya GSX-RR yang ditunggai Iannone harus mengakui keunggulan Desmosedici GP18 dan RC3213 di lintasn lurus. Maruez kini memimpin..

Lap ke-12 Dovi kemali berusaha menyalip namun gagal. Alex Rins pun naik ke posisi ke-10 dibelakang The Doctor yan betah diposisi ke-9. Dan satu lap kemudian, Rossi berhasil menyalip Miller, sehingga Rossi berada diposisi ke-8 dibelakang Petrucci.

Lap terakhir, Marquez semakin ngacir didepan, Dovizioso ke-2 dan duo pembalap Suzuki masih bertahan diposisi ke-3 dan 4 lewat pembalap Italia Andrea Iannone yang berhasil naik podium ke-3. Sedangkan Rossi harus puas podium ke-8, hehe… Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp seri ke 14 di srikuit Aragon 2018 di bawah ini ;

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.