Hasil Final dan Klasemen WSSP300 2018, Pembalap Wanita Ana Carrasco Juara Dunia!

Warungasep.net – Apa jadinya jika dari puluhan peserta pembalap pria, bisa kalah sama pembalap Wanita? Yupz, itulah yang terjadi di ajang balap World SuperSport 300cc / WSSP300 2018 yang diikuti sekitara 30-an lebih peserta yang didominasi pria justru dimenangkan oleh 1 pembalap Wanita, kalo untuk juara seri sih masih dibilang biasa, tapi si pembalap wanita tersebut justru menjadi juara dunia WSSP300 musim 2018…

Dialah Ana Carrasco, pembalap Kawasaki Ninja 400 dari DS Junior Team asal Spanyol yang berhasil menjadi pembalap wanita pertama yang menjuarai kejuaraan dunia di kelas motor sport 300cc, bahkan bisa dibilang Ana mencetak sejarah setelah menjadi juara dunia di dunia balap motor.

Sebenarnya yang pastinya paling nyesek dari puluhan peserta pria tersebut adalah Mika Perez, Yupz, pembalap asal Spanyol dari team Kawasaki ParkinGO ini awalnya diprediksi bisa menyalip Ana menjadi juara dunia, tapi sayangnya di balapan Final yang berlangsung di sirkuit Magny Corse Prancis Minggu kemarin, Perez hanya finish diposisi ke-2 sehingga dari total poin yang didapat di kelasemen akhir, Ana Carrasco yang bahkan hanya finish diposisi ke-13 berhasil mengoleksi 93 poin, sedangkan Perez yang finish ke-2 hanya mendapat 92 poin. Berikut perolehan klasemennya :

Klasemen Final WSSP300 2018

waduh cuma beda satu poin saja tuh pemirsa… Andai saja Perez bisa finish diposisi pertama pasti harga diri bisa diselamatkan, hehe… Oh ya balapannya sendiri dimenangkan oleh Daniel Valle dari team BCD Yamaha MS Racing, disusul Mika Perez ke-2 dan podium ke-3 didapat M Gonzalez.

podium final wssp300

Nah, terakhir bagaimana dengan progress Galang Hendra di ajang balap Dunia ini? Seperti yang kita tahu Galang Hendra yang menjadi salah satu pembalap yang menonjol, beberapa kali juara seri dan press release tentang beritanya selalu muncul tiap minggu, dan hasil Final WSSP 300 2018 ini, pembalap asal Indonesia yang menunggangi motor Yamaha YZF-R3 bersama team MotoX Racing ini hanya finish diposisi ke-15 di babak final di sirkuit Magny Corse, sedangkan Ali Adrian ke-20. berikut hasilnya :

Dengan hasil tersebut, Galang Hendra gagal mencapai target berada di 3 besar klasemen, karena hasilnya pembalap asal Yogya yang mendapat penghargaan dari Kemenpora sebagai atlet balap terbaik 2018 ini hanya berada di posisi 10 klasemen sementara dengan mendapat 53 poin saja.. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.