Touring D’Gujubar Bareng Honda : Part IV “Lomba Foto Keren di Perkebunan Teh Rancabali”

Warungasep.net – Artikel ini adalah terusan dari acara Touring D’gujubar bareng Honda yang sudah saya tulisa beberapa hari lalu. (Baca : Part I, Part II dan Part III ). Di hari ke-2, agenda Touring D’gujubar bareng Honda masih ada dan belum selesai… Di pagi hari yang super duper dingin noroktok para Blogger pun seakan malas beranjak dari tempat tidur, apalagi mandi, buka selimut saja sepertinya pada gak mau tuh… Cuaca dingin di Villa Alkatiri Ciwidey memang khas banget, walaupun Matahari mulai menampakan dirinya tapi tetap radiasi panas matahari seakan terhalang oleh dinginnya atmosphere pegunungan.

Pagi hari ini ada agenda untuk menuju ke daerah Rancabali, masih di daerah Ciwidey Kab. Bandung cuma ini didaerah puncaknya yang banyak perkebunan teh. Tujuannya untuk hunting tempat-tempat foto yang keren buat mempraktekan ilmu yang sebelumnya diberikan oleh sang pakarnya yaitu kang Dudi Sugandi.

Dan yang menarik adalah, PT. DAM mengadakan sebuah kompetisi foto yang dimana nantinya dinilai mana foto yang sesuai kriteria yang diajarkan sebelumnya tentang ilmu Instagraphy dan juga tema yang ditentukan yakni mengambil gambar dengan tema “Honda dan Landscape” dan diupload ke Instagram dengan hastag #HondaScape

Apalagi dengan hadiah yang akan didapat jika menang, tentunya menambah semangat para Blogger untuk ikutan kompetisi ini. Pagi itu sekitar jam 07.00 WIB kita langsung barangkat naik Gunung lagi menuju ke sebelah selatan Ciwidey, melewati Objek Wisata Kawah Putih yang menjadi destinasi wisata favorit didaerah ini.

Dan benar saja, sampa di titik yang ditentukan pemandangan yang disajikan benar-benar indah dan tentunya keren… Hamparan kebut teh yang luas bagaikan permadani hijau yang menyelimuti pegunungan, menyajika panorama alam yang tentunya membuat kita semakin bersyukur akan nikmat dan karunia tuhan…

Kang Dudi Sugandi mengajari Macantua.com membuat alinea ehh foto keren

Sampai disini, kang Dudi memulai dengan menunjukan dimana spot foto yang keren, dimana titik jatuh cahaya matahari akan membuat bayangan objek yang menjadi salah satu poin penilaian bagi sang juri nantinya.. Para blogger dan Vlogger pun sudah siap, berpencar mencari tempat-tempat yang keren dan menunjukan kreatifitasnya untuk menang lomba.

Dari sini juga kita bergantian untuk mencoba berbagai macam motor yang disediakan DAM, saya juga sempat nyoba Vario juga Verza, dan ternyata lebih nyaman PCX, hehe.. Nanti deh untuk cerita ini akan saya bahas di artikel selanjutnya ya…

Jepret sana jepret sini mereka ngambil gambar dengan gaya-gaya yang unik dan kreatif, cekrek upload, bikin caption di instagram yang unik dan lebay, berharap supaya menang… Sayangnya dari kompetisi ini saya sih pesimis bisa menang, alasannya HP China saya tentu untuk kualitas foto dibawah standar mereka.. Skill foto pun gak punya, cuma menerapkan tips dan trik dari kang Dudi Sugandi yang diajarkan semalem.

Dan hasilnya, setelah selesai agenda touring di hari ke-2 ini pihak Panitia mengumumkan siapa pemenangnya… Dan kaget juga, ternyata saya menag lomab foto, hehe juara ke-3euy.. Alhamdulillah…

Saya, Apipotoblog dan Bobbystuntrider

Foto saya sebenarnya sangat sederhana… Gak ada sill foto panning , atau pakai gadget mahal,cuma pake smartphone saja tentunya hanya pakai sentuhan aplikasi edit foto sehingga hasilnya bisa dibikin dramatis dan juga tentunya harus keren seperti yang diajarkan, berikut hasil fotonya :


Jangan lupa follow ya, hehe…

Sedangkan yang juara ke-2 didapet Apipotoblog dengan foto hasil GoPronya ketika riding pakai Verza dan juga yang jadi pemenang adalah foto milik Vlogger Bobbystuntrider dengan foto unik memuat CRF berdiri di kebun teh, berikut foto-fotonya :

Nah, dengan hasil tersebut benar-benar memotivasi saya untuk bisa lebih belajar lagi nih tentang fotografi, ilmu yang sebenarnya belum saya dapet sebelumnya kini bisa menambah wawasan dan mungkin bisa berguna untuk mendukung aktifitas blogging saya kedepannya.. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada kang Dudi Sugandi dan juga PT. DAM yang telah menyediakan event keren dan bermanfaat seperti ini..

Oh ya, sampai ke perkebunan teh Rancabali ini jalurnya sangat menarik dengan kontur perbukitan yang naik turun meliuk-liuk, jalannya lumayan mulus sehingga cocok buat aktivitas Sunmori para bikers. Penasaran dengan review pakai Honda PCX ABS ke daerah sini? Akan saya bahas di artikel berikutnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : WarungasepnetDitulis oleh Warungasep < a
    z
Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.