Cara Kawasaki Habiskan Motor Yang Gak Laku, Diskon Hingga Rp 10juta!!! Bungkus..!!

Warungasep.net – Jika pemirsa tanya, motor sport Kawasaki apa yang punya harga paling murah, desainnya keren, racy dan juga kencang? Saya langsung jawab Kawasaki Ninja 250SL atau yang dulu diberi nama Ninja SL Mono. Sayangnya, motor Kawasaki buatan Indonesia ini, walaupun dibandrol dengan harga murah tapi bukan motor sport 150cc melainkan motor sport fairing 250cc. Yang artinya motor ini punya kubikasi mesin yang lebih besar, tentunya lebih kencang dan juga harganya lebih mahal daripada motor sport 150cc…

Yupz, alasan Kawasaki menghadirkan Ninja 250 SL adalah pertama untuk menggantikan Ninja 150cc yang sudah didiscontinue, Kawasaki enggan memberikan penggantinya dengan motor sport 150cc 4 tak dengan berbagai alasan dan memberikan alternatif penggantinya dengan motor sport 250cc yang tentunya dengan bandrol harga yang lebih murah dibanding motor sport 250cc lainnya yang punya bandrol harga lebih dari Rp 50jutaan. Karena Ninja 250cc dengan mesin 1 silinder ini hanya dibandrol Rp 45,3jutaan saja…

Apakah dengan harga tersebut, penjualan Ninja SL ini laris?
Laris, jika dibandingkan dengan penjualan Yamaha YZF-R25. Seperti yang dilansir Warungasep.net (Baca : Data penjualan Ninja 250 SL). Penjualan atau angka distribusi Ninja SL selama 5 bulan terkahir mencapai 648 unit, lebih laris jika dibandingkan Yamaha R25 yang hanya 577 unit, namun akan sangat jauh perbandingannya dengan Ninja 250cc twin yang terdistribusikan hingga 10 kali lipatnya dalam periode waktu yang sama.. Dan jangan dibandingkan dengan distribusi motor sport fairing 150cc, wah jauh deh.. hehe…

Tapi, entah tidak mencapai target penjualan, ternyata beberapa Dealer Kawasaki masih menyimpan stook Ninja SL ini mungkinkah angka distribusi Ninja SL ini terlalu over, sehingga menjadi penungu gudang? Atau mungkin juga karena akan ada produk baru ternyata Kawasaki mengadakan satu program untuk menjual stok Kawasaki Ninja SL. Hal tersebut terlihat dari postingan PT. KMI di website resmi juga akun media social mereka yang memajang info seperti ini :

Awalanya banyak yang mengira jika info tersebut adalah teaser motor baru Kawasaki, erlihat jelas jika siluet tersebut menampakan sosok Ninja 250SL namun dengan tulisan 250cc dan 150cc. Banyak berspekulasi jika Kawasaki akan hadirkan Ninja 150cc yang sama modelnya dengan Ninja 250 SL atau juga dengan Ninja 125 yang rilis awal bulan ini di Eropa, tapi ternyata dugaan itu salah…

Yang sebenarnya adalah, jika angak 250 dan 150 tersebut adalah menunjukan sebuah harga yang dimana Kawasaki mengadakan program penjualan khusus dimana mereka menjual Kawasaki Ninja 250 SL setara dengan harga motor sport 150cc. Dari info yang beredar(bukan info resmi) jika Kawasaki menjual Kawasaki Ninja 250 SL yang semula dibandrol dengan harga Rp 45.300.000 menjadi hanya Rp. 35.000.000. Diskonnya hingga Rp. 10jutaan tuh pemirsa, sehingga harganya bisa setara dengan harga Yamaha R15 yang dibandrol dengan harga Rp 35jutaan juga CBR150R di angka Rp 33jutaan…

Waduh, kerad juga ya diskonnya sampe 10 juta, hehe… Tapi wajar saja sih pemirsa karena yang didiskon dalam program tersebut ternyata hanya untuk Ninja 250SL yang punya nomor VIN 2017 alias motor yang numpuk di gudang dan gak terjual sedjak setahun lalu, hehe… Dan jika pemirsa berminat bisa langsung hubungi dealer Kawasaki terdekat dan tanyakan program tersebut dan tentu saja da syarat dan ketentuan yang berlaku… Jadi kapan lagi dapet motor baru 250cc yang gak laku dengan harga setara motor baru yang laku bermesin 150cc, bungkus!!!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

4 Comments

  1. Dulu kasih harga terlalu pede. MT-25 yang 2 cyl aja dibandrol 46. Ee dia yang mono cyl matok harga 45. Ya numpuklah di gudang !!!

    • Kang eno bukan ninja tp z250sl..? Versi naked’a. Walaupun sama mesin’a tp prestige lebih tinggi ninja.
      Klo ninja di jelek2in pasti ada yg ngamuk…..heehehhe
      Dah gt udah ane tlp orng kawasaki dealer mampang tp DP’a terllu gede untuk ukuran 1 silinder yaitu 9juta.? Cicilan sih murah bahkan mepet sm motor2 non firing

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.