Team Gresini Racing Umumkan Pembalapnya Yang Ikut Kejuaraan MotoE 2019

Warungasep.net – Motogp musim 2019 nanti akan semakin menarik karena tak hanya ada 3 kejuaraan utama yakni Motogp, Moto2 dan Moto3 tapi juga akan dibuka kelas baru yakni kelas balapn motor listrik yang diberi nama World Cup FIM Enel MotoE 2019. Nantinya, selama satu musim akan digelar 5 seri balapan yang untuk sementara hanya bertempat di Benua Eropa, untuk mengetahui jadwal dan lokasinya, pemirsa bisa lihat di artikel :

Baca : Jadwal MotoE 2019

Dan rencananya akan ada 11 team yang akan mengikuti kejuaraan ini, dan salah satu yang sudah mengumumkan keikut sertaan pada balapan unuk menyongsong masa depan ini adalah team Gresini Racing yang melakukan kemitraan dengan Trentino, sebuah Provinsi yang menjadi bagian dari negara Italia. Dan nantinya team baru di MotoE 2019 ini akan di beri nama Team Trentino Gresini Racing… Peresmian tersebut dipresentasikan hari ini di Palazzo delle Albere secara spektakuler di Trento

Karena sponsor utamanya berasal dari Italia, maka tak heran jika pembalap yang akan menunggani motor listrik Energica Ego bersama team Trentino Gresini Racing adalah juga pembalap putera daerah dari Italia. Ia adalah Matteo Ferrari. Perlu diketahui jika Ferrari adalah pebalap juara Moto3 European Champion pada tahun 2012 dan telah berlaga di tingkat kejuaraan dunia selama bertahun-tahun. Saat ini dia turun di balapan kelas Superbike Italia (CIV), Matteo adalah tipe talenta muda yang membuat Fausto Gresini merasa senang, bangga sebagai andalan team untuk perebutan gelar juara. Dan sebelum memulai seri perdananya di musim depan, Ferrari akan melkukan uji coba perhelatan pertama pada 23 November -25 di Jerez, perjalanan Moto-E baru Tim Trentino Gresini siap untuk dimulai, sambil menunggu pebalap kedua diumumkan, karena team ini nantinya akan punya 2 rider.

“Sangat menyenangkan bisa ikut serta dalam Kejuaraan Dunia baru ini. Saya juga sangat termotivasi karena saya akan menjadi pengendara termuda di kelas ini. Merupakan tantangan besar dan kesempatan penting untuk kembali ke kejuaraan dunia dengan team hebat seperti Gresini Racing. Settingan terbaik motor ini belum ditemukan tetapi kami akan bekerja keras selama tes pertama di Jerez. Ini adalah perubahan besar bagi saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkannya” kata Matteo Ferrari.

Fausto Gresini juga memberikan komentar tentang peremian team baru mereka,

“Kami adalah team balap yang pertama memperkenalkan diri pada kategori baru ini dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukannya daripada Trento. Ini adalah proyek yang sangat baru dan saya bangga menjadi bagian darinya dan melakukannya sejak awal. Kesadaran lingkungan adalah kunci bagi masa kini dan masa depan kita. Sebagai tim Gresini kami sangat memperhatikan area ini dan kami ingin kejuaraan ini tumbuh dan berkonsolidasi di masa depan. Bagi kami itu akan menjadi tantangan yang sama sekali baru, saya ingin memahami motor ini seperti halnya Matteo, dia adalah pembalap muda dan cepat yang terbiasa balap di level bergengsi jadi kami berharap dia akan terbiasa dengan motor balap baru dan berbeda. ” papar Fausto Gresini.

Nah, Perkembangan teknologi yang demikian pesat seiring dengan kesadaran manusia akan kelestarian alam, melahirkan motor listrik yang ramah ligkungan dengan menggunakan energi yang terbarukan. Kini saatnya kita memasuki era baru dalam dunia balap motor, setelah era mesin 2 langkah (2tak) GP500 kemudian bertransformasi ke era 4 lagkah (4tak) MotoGP, kini Moto-E adalah balapan Motor Listrik di era millenial. Nama team Gresini Racing dikenal di Indonesia sangat dengan dengan brand Respiro.

Dan sebagai produk karya anak bangsa Indonesia yang sedang bertransformasi dengan logo baru, memiliki visi-misi sama dengan Gresini & Trento tentu tidak ingin ketinggalan untuk ambil bagian dalam proyek ini. Knag Tedy Suryadi memberikan kabar gembira jika kerjasama antara Respiro dan Team Gresini akan berlanjut ke ajang MotoE 2019,

“Kesempatan sudah di depan mata, pembicaraan-pun mulai mengarah kesana, mohon do’a-nya, semoga dalam waktu dekat kita juga sudah bisa umumkan bahwa Respiro sebagai Technical Supplier Team Trentino Gresini Moto-E” tutup Tedy Suryadi.

Jadi, tahun depan kita akan lihat tontonan seru nih.. Balapan motor listrik yang tentunya akan semakin menarik karena menajikan balapan yang berbeda dari biasanya. Dan semoga saja Respiro bisa jadi sponsor team Trentino Gresini ini sehingga karya anak bangsa bisa lebih dikenal ke penjuru dunia… mantap…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.