Hasil AP250 Race-2 ARRC Sentul 2018 : 3 Pembalap Indonesia Podium, Finish ke-2 Rheza Danica Juara Asia


Warungasep.net – Lagi, balapan motor sport 250cc dikelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul dimenangkan oleh pembaap tuan rumah, tak tanggung-tanggung 3 pembalap Indonesia sekaligus berhasil naik podium, Mereka adalah Awhin Sanjaya yang berhasil emnjadi juara dengan Honda CBR250RR dan rekan setimnya Rheza Danica yang finish ke-2 dan yang ke-3 ada pembalap Kawasaki Ninja 250 FI yaitu AM Fadly yang berhasil menjadi juara ke-3 setelah mengalahkan pembalap Yamaha R25 Rapid Topan. Dan dengan hasil tersebut Rheza yang memimpin klasemen sementara berhasil mengunci gelar Juara Asia kelas AP250 walaupun masih menyisakan seri terkahir di Thailand nanti…

Untuk hasil klasemennya akan saya bahas di artikel selanjutnya, dan kali ini saya akan bahas jalannya balapan… Mengawali balapan, Mario SA yang mendapat pole position memulai balapan dengan baik, walupun sempat AM Fadly memimpin dengan Ninja-nya di awal lap tapi berhasil dikuasi oleh pembalap AHRT di lap selanjutnya.

Selama 12 lap berlangsung, 3 pembalap AHRT berhasil menguasa posisi terdepan secara bergantian… Mario SA, Rheza dan Awhin Sanjaya dibelakang mereka ada Rapid Topan yang bertarung bersama AM Fadly juga pembalap Thailand Anupab Sarmoon. Sayangnya di lap ke-7 Mario yang sempat memimpin agak kendor sehingga disalip satu persatu para pembalap hngga turun ke posisi ke-5, tak hanya itu Mario pun crash sehingga tak bisa melanjutkan balapan sama seperti di race sebelumnya. Belum dikonfirmasi apa yang terjadi pada bocah 13 tahun tersebut.

Lap selanjutnya, Rheza masih bertahan diposisi ke-2 memanfaatkan Slipstream dari reka setimnya Awhin Sanjaya yang memimpin balapan. Jarak antara mereka berdua dengan AM Fadly pun cukup jauh hingga 7 detik, dan Rapid Topan terus berusaha merebut posisi ke-3 dari AM Fadly sedangkan di belakang mereka ada Anggi Setyawan, Anupab dan pembalap wanita Muklada Sarapuech yang salig salip merebutkan posisi ke-5.

Dan hingga akhir lap, Rheza berusaha menyalip Awhin dalam upaya mendapatan kemenangan yang sempurna, tapi Awhin sepertinya entah tak ingin seperti ada team Order pembalap asal Sulawesi tersebut terus melawan hingga akhirnya bisa mememangkan balapan. Alhasil Awhin finish pertama disusul Rheza yang berhasil menjadi juara Asia ARRC 2018 kelas AP250cc disusul AM Fadly dengan Ninjanya yang membuat R25-nya Rapid Topan gagak podium di race-2 dan yang finish ke-5 ada Muklada Sarapuech.

Lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.