Klasemen Poin Pembalap ARRC Sentul 2018 di Kelas UB150, AP250 dan SS600


Warungasep.net – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 memasuki seri-5, giliran Indonesia menjadi tuan rumah gelaran kompetis balap motor sport tingkat Asia yang digelar di sirkuit Sentul selama 2 hari dari tanggal 12 – 14 Oktober 2018. Dan dari 2 race yang digelar para wakil pembalap Indonesia terbilang sukses menjadi juara di kandang sendiri, dari 3 kelas yang ditampilkan hampir di semua kelas pembalap Indonesia bisa podium dan bakan bisa menjadi juara seri dan salah satunya ada yang mengunci gelar Juara Asia tahun 2018 kelas AP250, ia adalah Reza Danica Ahrens pembalap tea AHRT yang memacu Honda CBR250RR membuat bangga dengan prestasinya.

Tak hanya, itu dikelas UB150 ada Agung Fahrul yang berhasil 2 kali podium dengan Honda Supra GTR dan di kelas paling tinggi yakni kelas SS600 ada Andi Gilang yang berhasil Double Winner dengan Honda CBR600RR. Dengan kemenangan tersebut tentu pemirsa pada penasaran banget bukan dengan hasil klasemen sementara serta perolehan poin para pembalap, jadi untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Klasemen Poin Pembalap ARRC 2018 kelas UB150

Pembalap Malaysia Md. Helmi Azman memuncaki klasemen dengan 154 poin, disusul Izat Zaidi diposisi ke-2 dan Fazli Sham diposisi ke-3, sedagkan pembalap Indoensia yang memiliki poin paling banyak ada Wahyu Aji Trilaksana yang hanya mengoleksi 83 poin dan berada diposisi 5 klasemen dibawah Akid Azis yang berada diposisi ke-4.

Klasemen Poin Pembalap ARRC 2018 kelas AP250

Pembalap asal DIY Rheza Danica berhasil mengunci gelar Juara Asia 2018 karena berhasil emgoleksi sebanyak 193 poin, gapnya sekitar 67 poin dengan pembalap Thailand Anupab Sarmoon yang hanya punya 126 poin saja, sedangkan Mario SA mendapat 0 poin di 2 kali Race Sentul karena 2 kali DNF tapi posisi klasemennya masih aman walaupun turun keposisi 3, tapi pembalap asal Magetan ini mengoleksi sekitar 122 poin.

Pembalap Indonesia lainnya juga berada di posisi 5 besar klasemen, diantaranya Awhin Sanjaya yang berada diposisi ke-4, kemudian ada pembalap Yamaha R25 Rapid Topan dan satu-satunya pembalap Kawasaki Ninja FI yaitu AM Fadly berada diposisi ke-6 klasemen sementara…

Klasemen Poin Pembalap ARRC 2018 kelas SS600

Dan dikelas SS600, walaupun Andi Gilang berhasil 2 kali juara di Sentul tapi posisinya masih belum bisa berada di puncak. Andi mengoleksi sebanyak 99 poin, dan memiliki gap sekitar 37 poin dengan pemuncak klasemen yakni pembalap Australia Antoni West yang mendapat 138 poin, Andi Gilang berada diposisi ke-3 sedangkan diposisi ke-2 ditempati pembalap Malaysia Azlan Sahah Kamaruzaman.

Masih tersisa 1 seri lagi yang merupakan seri Pamungkas yang rencananya akan digelar di sirkuit Chang Thailand bulan depan, jadi masih ada kesempatan buat Andi Gilang untuk mencuri poin dan menjadi juara Asia dikelas paling bergengsi.. kita tunggu saja..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.