Motogp Australia 2018 : Vinales Juara, Kemenangan Pertama Yamaha Setelah 25 Seri Puasa Gelar!


Warungasep.net – Di gelaran Motogp seri Phillip Island Australia musim 2018, Maverick Vinales berhasil membawa Yamaha juara seri Motogp setelah 25 seri tanpa gelar sejak terakhir di GP Belanda 2017 lalu. Maverick berhasil menguasai separuh balapan dan berhasil finish pertama tanpa perlawanan didepan Andrea Iannone yang membawa Suzuki yang finish ke-2 dan Andrea Dovizioso dengan Ducati Desmosedici GP18nya yang harus puas finish ke-3. Lalu dimana Marquez dan Rossi? Kemenangan Vinales juga salah satu faktornya karena Marquez yang berhasil mengunci gelar Juara Dunia Motogp 2018 mengalami tabrakan dengan Johann Zarco, walaupun tidak terjatuh tapi pembalap Repsol Honda tersebut memutuskan untuk tidak meneruskan balapan. Pasca insiden tersebut memuluskan jalan duo Yamaha dengan duo Ducati yaitu Dovizioso dan Bautista yang menggantikan posisi Lorenzo bisa mengisi posisi terdepan.

Jalannya balapan Marquez yang mendapat pole position memulai start dengan baik namun beberapa tikungan kemudian pembalap tuan rumah Jack Miller langsung bisa menyerobot kedepan. Miller Marquez dan Dovi berada diurutan terdepan. Dibelakang mereka ada Rossi, Iannone dan Zarco.

Di lap ke-7 insiden terjadi melibatkan Zarc dan Marquez, alhasil Zarco crash dan DNF sedangkan Marquez sempat melanjutkan balapan di posisi belakang walaupun akhirnya memutuskan untuk out dari race, ya wajar saja sih soalnya gelar juara dunia sudah ditangan, tinggal santai aja harusnya, hehe…

Pasca insiden tersebut posisi pembalap terdepan berubah, Vinales yang semula diposisi ke-5 naik ke posisi 2 menyalip Rossi dan Miller, hingga di beberapa lap kemudian Vinales berhasil menjadi leader dan semakin jauh didepan. Dibelakangnya ada Dovizioso, Rossi dan Iannone yang merebutkan posisi ke-2. Duo Movistar sempat beberapa lap mengisi posisi 1 dan 2 didepan Dovi.

Di sisa 13 lap lagi, Vinales masih didepan namun perebutan posisi ke-2 terjadi antara Rossi, juga Bautista yang menggantikan Lorenzo dan Dovizioso. Dan di 11 lap tersisa Rossi secaa perlahan mulai disalip lawan-lawannya hingga pembalap bernomor 46 tersebut kini berada diposisi ke-5 dibelakang Dovi, Bautista dan Iannone…

Memasuki lap ke-20 Vinales masih memimpin balapan dan makin memperlebar jarak dengan posisi ke-2 Dovizioso. Sementara Iannone dan Bautista masih merebutkan posisi ke-3 didepan Rossi. Dan di lap ke-21 Rossi menyalip Iannone dan Bautista tapi kembali ke posisi awal di posisi 5, hehe…

Lap-23 Rossi disalip Alex Rins, Kini posisi terdepan ditempati Vinales, Dovi, Iannone, Bautista dan Rins, Rossi diposisi ke-6 didepan pembalap tuan rumah Jack Miller.

Lap ke-25 Dovi mulai melambat, Iannone masuk ke posisi 2. Dan Rossi bisa naik keposisi ke-5.Dan hingga last lap Maverick Vinales tidak terkejar dan akhirnya bisa pecah telor bisa menjadi juara setelah 25 seri puasa gelar juara. Iannone dengan Suzuki GSX-RR-nya berhasil finish ke-2 dan Dovi juga Bautista berhasil menghambat Rossi untuk naik podium dirace Australia GP 2018 ini. Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Hasil Race Motogp Australia 2018 :

WW Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.