Kualifikasi Motogp Sepang 2018 : Marquez Pole, Tapi Kena Penalti Start ke-7


Warungasep.net – Hari ini saya mendapatkan kesempatan special karena bisa menonton Motogp Sepang 2018 secara langsung bersama Suzuki juga para konsumen pemenang undian dan para pemilik dealer Suzuki. tapi sayangnya kondisi hujan lebat(banget) merusak moment special berlangsungnya nonton gelaran sesi Kualifikasi hari ini (3/11).

Siang tadi, sirkuit Sepang cuacanya sangat panas, saya pertama kali merasakan langsung sensasi nonton balapan di tribun dan cukup menikmatinya sampai gelaran Q1. Selepas itu, hujan turun guede banget bahkan kalo gak terlalu lebay bisa disebut badai kecil yang menyebabkan sesi kualifikasi tertunda hingga hampir 2 jam lamanya.

Tadinya yang awalnya saya bersama rekan-rekan Media Otomotif juga Blogger mempunya agenda akan melakukan konferensi pers bersama duo pembalap team Ecstar Motogp yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins pun batal dikarenakan waktunya dipakai buat sesi Kualifikasi satu dan dua yang sempat tertunda. Alhasil foto bareng Rins dan Iannone pun tertunda tapi kita sempat dibawa ke area Padock team Ecstar dan melihat langsung GSX-RR dari dekat.

Nah, walaupun tidak sempat menonton langsung sesi kualifikasi karena keburu pulang ditambah lagi dengan gangguan sinyal, tapi saya akan memberikan info tentang hasil kualifikasi Motogp Sepang 2018.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi dan ditetapkan sebagai pole position di balapan yang akan digelar esok, dan bahkan dengan hasil tersebut pembalap Repsol Honda ini mencatatkan 80 kali Pole Position sepanjang karirnya di grand prix.

Namun ternyata beberapa jam kemudian, pihak Dorna selaku promotor Motogp melakukan investigasi dan menemukan pelanggaran yang dilakukan Marc Marquez sehingga pembalap asal Spanyol.tersebut terkenal penalti turun 6 grid sehingga di balapan esok Marquez akan start diposisi ke-7. Alasan kenapa Marc terkena hukuman karena saat sesi kualifikasi ia melambat di trek dan mengakibatkan mengganggu racing line pembalap di belakangnya yaitu Andrea Iannone.

Jadinya balapan esok, Johann Zarco yang tadinya menjadi yang tercepat ke-2 di balapan esok akan melakukan balapan di grid pertama disusul Valentino Rossi diposisi ke-2 dan pembalap Suzuki Iannone akan memulai balapan diposisi ke-3.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil Kualifikasi Motogp Sepang 2018 dibawah ini :

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.