Moto2 Sepang 2018 : SKY Racing Team Berpesta, Marini Juara Seri, Bagnaia Juara Dunia!


Warungasep.net – Menonton langsung gelaran Motogp di Sirkuit Sepang Malaysia bersama konsumen Suzuki beserta Media dan Blogger dalam rangka acara Suzuki Ready to MotoGP 2018 siang tadi kita hanya kebagian nonton Moto2 dan Motogp. Di kelas Moto2 saya kebagian nonton di grand stand didepan paddock sehingga bisa tahu bagaimana jalannya balapan. Selain itu di kelas ini ada 2 pembalap Indonesia yang ikut race yaitu Dimas Ekky yang membalap bersama team Tech 3 Racing dan Rafid Topan yang menjadi pembalap Stefano Manzi di team Forward Racing.

Jalannya balapan, walaupun adiknya Marc Marquez yaitu Alex marquez memulai start dengan baik karena mendapat pole position tapi adiknya Valentino Rossi lah yang menguasai balapan dari awal lap hingga akhir.

Yuoz, Luca Marini berjuang bersama pembalap KTM RedBull Ajo Miguel Oliveira juga rekan setimnya Francessco Bagnaia diposisi terdepan. Balapannya cukup ketat tapi tidak banyak aksi overtake.

Hingga akhir lap, hasil balap Moto2 seri Sepang 2018 ini dimenangkan oleh pembalap asuhan Valentino Rossi yaitu SKY Racing Team VR46 Luca Marini yang finish pertama, disusul Oliveira kedua dan Bagnaia finish ke-3.

Tapi walaupun finish ke-3, Pecco Bagnaia berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dari Oliveira yang walaupun finish didepannya. Tak hanya itu, dibalapan Moto2 ini sepertinya pestanya SKY Racing team karena tak hanya berhasil membawa Luca Marini juara seri, tapi juga berhasil membawa Francessco Bagnaia menjai juara dunia Moto2 2018. Mantap…

Dan berikut ini hasil lengkap Moto2 Sepang 2018 :

Sedangkan perjuangan dua pembalap Indonesia juga patut diapresiasi. Dimas Ekky yang start di posisi ke-29 berhasil finish diposisi ke-23.

Sedangkan Rafid Topan walaupun berada di barisan belakang tapi berhasil menuntaskan balapan dan finish di urutan paling belakang.

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.