Motogp Sepang 2018 : Marquez Juara, Alex Rins ke-2, Rossi Terjatuh!


Warungasep.net – MotoGP Sepang 2018 dimenangkan oleh Marc Marquez, disusul pembalap Suzuki Alex Rins yang tampil memukau dengan aksinya yang berhasil mempecundangi Johann Zarco juga Dani Pedrosa sekaligus. Nasib kurang beruntung justru dialami Andrea Iannone dan Valentino Rossi. Iannone terjatuh di lap pertama sedangkan Rossi yang dari lap awal tampil bak pahlawan didepan publik Malaysia dengan berhasil konsisten memimpin balapan didepan Marc Marquez sayangnya terjatuh di 5 lap tersisa.

Alhasil Rossi gagal mendapat podium pertamanya sejak tahun 2017 lalu, dan juga gagal mendapat poin di sisa satu race lagi. Dan balapan Podium Motogp Sepang diisi Marc sebagai juara pertama, kedua ada pembalap Suzuki Alex Rins dan ke3 ada Johann Zarco yang berhasil disalip Rins di lap-lap akhir.

Untuk hasil balapanya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Nonton balapan memang bukan seperti nonton sinetron, balapan tetaplah sebuah kompetisi bukanlah drama. Tadinya saya atau mungkin kita berfikir jika aksi Valentino Rossi di Motogp Sepang 2018 ini sangat memukau. Konsisten di posisi terdepan dari awal hingga 5 lap terakhir. Berharap jika sang adik bisa juara di seri ini, sang kakak juga akan menyamainya ternyata tidak.

Balapan tetaplah sebuah kompetisi, kita mungkin berharap jika Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia sudah tidak perlu ikutan balapan lagi, istilahnya tinggal duduk di rumah sambil ngopi dan ketawa melihat lawannya yang masih berjuang. tapi balapan bukanlah sebuah skenario film yang harus membuat adegannya begitu dramatis dan menjadi apa yang kita inginkan atau menjadi happy ending. Rossi pembalap tua yang tampil bak pahlawan dihadapan publik Malaysia yang tinggal beberapa putaran lagi mendapat gelar juara seri setelah sekian lama, ternyata harus menelan pil pahit dan kekecewaan karena sang pahlawan terjatuh dan walaupun bisa bangkit lagi, sisa 5 lap tidak lagi mudah bagi sang pembalap tua untuk merebut posisi yang aman kembali…

Yupz, itulah yang saya rasakan langsung ketika menonton Motogp di sirkuit Sepang 2018 siang tadi. Melihat langsung lap demi lap dengan riuhan sorak sorai penonton pendukung masing-masing penonton. Begitu meriahnya pendukung Marc Marquez yang bahkan mem-booking satu tribun penuh, juga melihat kekecewaan para RossiFumi melihat jagoannya terjatuh. Dan saya sendiri pake kaos Suzuki mendukung pembalap Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins ditengah penonton yang datang dari berbagai negara berbaur dan mendukung pembalap masing-masing tentu menjadi pengalaman tersendiri.

Oh ya, di hari sebelumnya saya bersama rombongan Media dan Blogger mendapat kesempatan untuk melakukan Paddock Visit dan ketemu pembalap Suzuki. Dan juga sempat berfoto bersama Suzuki GSX-RR yang dipakai Alex Rins mendapat podium ke-2. Dan cukup membanggakan juga melihat pembalap yang kita dukung menjadi juara, dan ini juga membuktikan jika pembalap Suzuki di tahun 2018 ini terlihat semakin meningkat dengan berhasil naik podium di beberapa seri terakhir. Akankah tahun depan team Ecstar Suzuki dengan team baru kolaborasi antara Alex Rins dan Joan Mir akan menjadi team pabrikan yang kuat dan kompetitif ditengah persaingan Honda, Yamaha dan Ducati? Kita tunggu saja…

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.