Suzuki Ready to MotoGP 2018 Hari ke-1 : Paddock Visit Team Suzuki


Warungasep.net – Tahun ini adalah tahun ke-3 PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yanh secara konsisten menggelar program bernama Suzuki Ready to MotoGP yang pada tahun 2018 ini mereka memberangkatkan sekitar 85 orang berangkat menuju sirkuit Sepang Malaysia untuk menonton secara langsung dan gratis MotoGP Sepang 2018.

Ke-85 orang tersebut terdiri dari 40 konsumen Suzuki yang beruntung mendapatkan hadiah undian karena sebelumnya membeli produk Suzuki seperti GSX-R150, GSX-S150 juga Satria F150. Dan sisanya terdiri dari 30 perwakilan dealer Suzuki seluruh Indonesia dan juga 15 orang yang terdiri dari Jurnalis Media dan Blogger.

Dan yang menarik ke-85 orang ini tak hanya mendapatkan kesempatan nonton gratis tapi juga mendapat fasilitas hotel menginap, city tour juga kesempatan ekslusif mengunjungi paddock team Ecstar Suzuki Motogp serta mewawancarai langsung ke-2 pembalap ya yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS menyambut rombongan konsumen sejak awal keberangkatan mengungkapkan kegembiraannya,

“Konsistensi Suzuki di tahun ke-3 ini mengajak konsumen baru Suzuki paling beruntung untuk bisa merasakan serunya menyaksikan balap MotoGP secara langsung. Terlebih, Suzuki juga memiliki tim balap yang sedang berkembang pesat tahun ini yaitu Team Suzuki Ecstar MotoGP, maka menjadi suatu kebanggaan dan pengalaman tersendiri bagi para konsumen, apalagi saat menyaksikan Alex Rins menjadi juara Podium 2. Malaysia dipilih menjadi destinasi karena fasilitas sirkuit dan tujuan wisatanya lengkap, sehingga menjadi satu paket menarik untuk diikuti konsumen kami. Semoga tahun depan SIS dapat kembali mengadakan program yang sama dan lebih banyak lagi konsumen yang dapat diajak serta”. Ungkap pak Yohan.

Dan Alhamdulillah saya juga mendapat kesempatan special karena masuk kedalam rombongan Suzuki Ready to MotoGP 2018 ini bersama ke4 teman Blogger lainnya seperti Irfan Pertamax8, Pak Dosen Muhsin Bonsaibikers kemudian ada mang Kobay Kobayogas.com juga adiknya wak haji TMCBlog mas Taufan. Serta sejumlah awak Media Nasional seperti mas Aant Otomotifnet, mas Niko Motorplus, maa Heru Godzi dll.

Di hari pertama yaitu Sabtu(3/11) kita langung dibawa ke sirkuit Sepang. Ada 2 agenda di hari pertama ini pertama ada acara Paddock Visit dan yang kedua kita bisa melakukan konferensi pers dan wawancara langsung dengan kedua pembalap Suzuki. Tapi sebelumnya kita dibawa untuk melihat Both Suzuki di area luar Sirkuit yang ternyata banyak diisi dengan line up Moge-moge keren Suzuki.

Di siang harinya kita juga mendapat kesempatan mengunju Paddock team Suzuki Ecstar dan melihat langsung bagaimana motor prototype Suzuki GSX-RR lagi dirakit sama mekanik handal team Suzuki juga bisa mewawancarai manajer team Suzuki secara langsung.

Wuiih, ini bener-bener kesempatan langka nih kita bisa diajak masuk kedalam garasinya team Suzuki. Garasi paddock yang biasanya kita bisa lihat dilauar televisi letika berlangsungnya Motogp saja dan saya bisa ada disini melihatnya secara langsung, hehe

Dan disini juga kita diajak untuk masuk kedalam Hospitality team Ecstar Suzuki, dan bahkan kita bisa satu ruangan bersama Alex Rins disaat istirahat makan siang. Sayangnya kita belum bisa mewawancarai sang pembalap andalan Suzuki ini karena ia tidak mau diganggu dan harus konsentrasi dengan kualifikasi juga karena belum jadwalnya juga kita mewawancarainya.

Area Hospitality Paddock Suzuki Ecstar

Sebelum ke agenda ke-2 kita juga diberi kesempatan nonton gelaran kualifikasi Motogp di Paddock sirkuit, sayangnya disaat berlangsungnya Q1 walaupun sebelumnya cuaca sirkuit terasa panas langsung berubah drastis menjai hujan dan bahkam badai sehingga membuat sesi kualifikasi tertunda hingga hampir 2 jam lamanya.

Hasilnya, jadwal untuk kita mewawancarai pembalap Suzuki akhirnya batal karena dipakai untuk sesi kualifikasi. Ya gak apa apa deh kita bisa melihat mereka secara langsung dan menyapa juga bisa menjadi kesempatan langka dan tentu saja menjadi pengalaman yang menarik.

Oh ya jika di hari pertama ini kami para Blogger dan Jurnalis melakukan Paddock Visit lain halnya dengan para 40 konsumen dan 30 perwakilan dealer mereka melakukan City tour ke berbagai tempat seru di Malaysia seperti ke area menara kembar Petronas, ke Batu Caves dan lainnya. Bagaimana dengan keseruan haru ke-2? Akan saya tulis di artikel selanjutnya…

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.