Suzuki Ready to Motogp 2018 Hari ke-2 : Nonton Alex Rins Juara ke-2!


Warungasep.net – Seperti yang sudah saya infokan sebelumnya jika tahun ini Pt. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah yang ke-3 kalinya melakukan program Suzuki Ready to Motogp yang tahun 2018 ini memberangkatkan sekitar 85 orang peserta yang terdiri 40 konsumen, 30 perwakilan dealer dan 15 orang awak Media san Blogger termasuk saya yang alhamdulillah mendapat kesempatan langka ini. Thanks, buat Suzuki Indonesia!

Oke, jika di hari pertama kita diajak untuk mengunjungi Hospitality dan Paddock team Suzuki Ecstar. Nah dihari kedua kita semua termasuk konsumen, pemilik dealer dan Jurnlais Blogger dibawa langsung menonton gelaran MotoGP di Grand Stand Tribun Utama Penonton sirkuit Sepang.

Saya sendiri mencari posisi enak buat nonton tapi susah banget, hingga akhirnya ketemu bangku kosong di sebelah kanan tempat berlangsungnya start tepat didepan podium. Tapi itu disaat race Moto2 berlangsung, sayangnya pas saya keluar sebentar dan balik lagi, yaah posisi bangkunya udah ada yang nempatin wkakak alhasil nyari lagi tempat duduk yang kosong dana dapat di paling ujung, tapi gak apa-apa lah yang penting bisa nonton Motogp dengan enak dan nyaman.

Sensasi nonton MotoGP secara langsung juga bukan cuma melihat para rider membawa motornya melesat cepat bahkan hampir tak terlihat atau susara raungan mesin yang memekakan telinga tapi juga kita bisa merasakan bagaimana berbaur dengan para penonton antara bangsa dan antar pendukung pembalap.

Saya sendiri nonton bersama para fans Rossi dan diatas tribun yang saya tempati adalah fans Marquez. Sorak sorai mereka memberikan semangat kepada sang idola punya kesan tersendiri. Dan saya sendiri dengan kaos Suzuki mendukung pembalap Suzuki berasama para bule yang entah dari negara mana dan berbaur memeberi semangat kepada Rins dan Iannone, hehe…

Berlangsungnya balapan, kita dikejutkan dengan terjatuhnya Iannone di lap pertama tepat di tikungan terkahir menuju finish line. Waduh, tampak kekecewaan dari pendukung team Ecstar. Tapi kita berharap jika Rins bisa tampil lebih baik.

Rins yang start ke-8 langsung berada diposisi ke-5 dan bersaing bersama Pedrosa dan Vinales. Di lap awal jarak Rins dan Pedrosa cukup jauh tapi beberapa lap kemudian kita memberikan dukungan terus dan jarak mereka semakin dekat.

Pembalap bernomor start #42 tersebut berhasil menyalip Dani Pedrosa. Akankah Rins bisa naik podium? Tetapi melihat Rossi yanf konsisten memimpin balapan disusul Marquez dan Zarco kkta berdo’a jika Rins bisa naik podium. Walaupun jaraknya dengan Zarco cukup jauh.

Dan tiba-tiba terjadi insiden melibatkan Rossi yang terjatuh di 5 lap tersisa yang ironisnya saat konsisten memimpin balapan. Hasilnya Rins mendapat posisi aman berada diposisi ke-3 karena jauh jaraknya dengan Pedrosa dibelakang.

Di last lap pembalap yang kita dukung malah memberi kejutan dengan berhasil mengovertake pembalap Yamaha Johann Zarco, alhasil kemenangan Rins dengan finish di posisi ke-2 mendapat tepuk tangan dan sorak sorai yang meriah dari para pendukungnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.