Honda CB500F 2019, Belum Retro Seperti CB Series Lainnya, Tapi Makin Sangar!


Warungasep.net – Jika Honda CB series lainnya sudah bertransformasi dari model street fighter menjadi model retro modern berkonsep Neo Sport Cafe tapi beda dengan Honda CB series yang satu ini, dia adalah Honda CB500F 2019 yang seakan menjadi anak tiri dibanding dengan CB series lainnya karena menjadi naked bike Honda CB series yang masih mempertahankan konsep motor street fighter, tapi untuk model terbaru versi naked dari Honda CBR500R 2019 ini justru mendapat update beberapa fitur dan beberapa rubahan desain yang tampil makin sangar dibanding versi sebelumnya. Berikut ini penampakannya :

Coba tebak, ada perubahan apa saja pada sosok CB500F facelift ini? Yang paling terlihat ada pada bagian headlamp yang makin sangar dengan reflektor model baru yang semakin radikal dengan cover headlamp yang dibuat lebih sangar bak sebuah headlamp robot transformer.

Bagian shroud juga dibuat lebih minimalis dan jika dilihat dibagian depan seakan terlihat punya lubang air scoop. Keren banget nih pemirsa… Dan dengan perubahan shroduk tersebut membuat tampilan mesin inline twinnya semakin terbuka dan lebih terlihat padat. Ditambah lagi dengan knalpot model dua lubang sehingga mempertegas jika motor ini punya mesin 2 silinder. Bagian buntut juga mengalami perubahan sehingga makin terlihat sporty dan tajam.

Sayangnya, suspensi depan masih pakai telescopic fork biasa… Kalah dengan sema CB series dibawahnya yang sudah include Upside Down. Namun begitu Honda menambahkan fitur speedometer baru yang lebih sporty juga suspesnsi yang bisa disetting tingka kenyamanannya.

Lanjut kita bahas dari segi spesifikasi, Honda CB500F MY 2019 ini masih mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya yakni mesin 500cc 2 silinder DOHC berpendngin cairan powernya mencapai 35 kW pada 8.500 r.p.m dan torsi 43 Nm pada 7.000 r.p.m. Punya bobot sekitar 190 kg dan tinggi jok 795 mm dan juga memiliki kapasitas tanki sebesar 167 liter BBM. Ukuran bannya cukup gambot yakni 120/70-17 untuk ban depan dan 160/60-17 untuk ban belakang.

Dan terkahir, pihak Hoda Eropa menjual 2019 Honda CB500F ini dalam 3 pilihan warna diantaranya sbb :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.