Honda CB500X 2019, Gak Banyak Berubah… Cuma Ganti Velg dan Speedometer


Warungasep.net – Diversifikasi produk Honda dikelas 500cc ternyata serentak mengalami minor facelift, sebut saja Honda CBR500R 2019 yang tampil dengan fairing baru, kemudian di segmen naked bike ada Honda CB500F 2019 yang makin sangar dengan headlamp ala Transformer dan satu lagi yang mengisi segmen sport adventure ada Honda CB500X 2019 yang ternyata juga mengalami beberapa perubahan. Pengen tahu apa saja perubahannya, pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Segara garis besarnya, pesaing kuat Kawasaki Versys ini tentu tidak banyak perubahan, masih mempertahankan model motor penjelajah yang terinspirasi dari Honda CRF1000L aka Africa Twin. dengan desain half fairing , wind shield tinggi dengan front cowl atau moncong ala paruh bebek khas motor penjelajah. Tapi yang baru pada sosok CBX 500cc ini ada pada bagian kaki-kakii dimana desain velgnya pakai model baru dengan palang velg 14 jari.

Sehingga terlihat beda dengan CB series lainnya yang hanya pakai velg 12 jari. Tak hanya itu bagian knalpot juga sekarang pakai dua lubang dan dibagian body kini pakai model shrodu baru dan di bagian subframe tidak lagi pakai cover sehingga terekspose frame model terelisnya yang membuat semakin kekar dan padat. Tak lupa juga bagian speesometer pakai model baru sehinga terliha lebih futuristik.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin, apakah ada perubahan? Sepertinya tidak juga tuh pemirsa… Masih mengusung mesin 500cc inline twin cylinder dengan power mencapai 35 kW pada 8.500 r.p.m dan torsi 43 Nm pada 7.000 r.p.m. Yang beda ada pada bobotnya yang lebih berat hingga 196 kg, tanki BBM yang lebih besar yang mampu menampung 17,5 liter BBM dan karena ini motor adventure maka tinggi joknya lebih tinggi sekitar 810 mm.

Terakhir, pihak Honda Global menjual Honda CB500X versi 2019 ini dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, merah dan matte black berikut foto studionya :

Honda CB500X 2019 White

Honda CB500X 2019 Red

Honda CB500X 2019 Black

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.