Honda CB125X Concept, Andai Saja Jadi Calon CB150X Rally Pasti Keren Nih…


Warungasep.net – Yang saya suka saat hadirnya sebuah pameran otomotif adalah hadirnya motor protptype atau motor konsep yang terkadang menjadi sensasi. Seperti di ajang pameran EICMA Milan, tiap tahunnya selainmenampilkan motor baru juga disana banyak memajang beragam produk konsep. Salah satu yang selalu hadir dan seakan menjadi tradisi untuk menampilkan produk konsep adalah pabrikan Honda yang di ajag EICMA Milan 2018 ini mereka menampilkan produk konsep bernama Honda CB125X Concept, seperti ini penampakannya :

Dari namanya sendiri sudah jelas jika motor konsep dengan model ala motor rally atau motor adventure ini menggunakan basic motor naked di kelas entrylevel Honda CB125R yang jika nantinya akan diproduksi masal tentunya akan menjdi diversifikasi produk dikelas sport 125cc untuk pasar Eropa.

Terlihat jelas jika bagia rangka,mesin hingga kaki-kaki termasuk swing arm banana juga suspensi depan Upside down-nya punya CB125R namun dengan perubahan disektor body yang lebih lancip kemudian bagian depan menggunakan body ala motor adventure yang mirip dengan desain CRF Rally atau bisa dibilang terinspirasi dari sosok Honda Africa Twin.

Karena motor ini konsepnya diperuntukan untuk dua alam maka bagian kaki-kaki pun berubah menggunakan ban motor trail lengkap dengan velg jari-jari yang khas. Ergonomi ridingnya pun berubah menjadi makin tegak dengan posisi stang yang lebih tinggi lengkap dengan windshield yang mempertegas kesan motor petualang sejati.

Konsep seperti ini tentunya sangat menarik terutama bagia bikers Indonesia yang demen motor adventure. Apalagi pastinya akan muncul pertanyaan atau juga harapan jika desai seperti ini bisa diaplikasikan ke dalam sosok motor naked 150cc di Indonesia tentunya untuk Honda CB150R.

Dan akan banyak juga pertanyaan, apakah sosok motor konsep CB125X ini akan diproduksi masal? Jika melihat tradisi yang dilakukan Honda di ajang EICMA Milan ini, jika dulu ada sosok Honda X-ADV yang awalnya cuma konsep akhirnya diproduksi masal,ada juga konsep Honda CB4 Concept yang dua tahun kemudian lahirlah motor-motor naked Honda CB series bertema Neo Sport Cafe, nah apakah konsep motor adventure dikelas motor naked kecil ini juga akan direalisasikan? Kita tunggu saja satu atau dua tahun kedepan, hehe..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.