BMW C 400 GT, Maxi Skutik Baru BMW Sodaranya C 400 X Yang Tampil Lebih


Warungasep.net – Dimulai semenjak kita melihat perubahan pada sosok Superbike BMW S1000RR 2019 yang tidak lagi pakai headlamp model asimteris, ternyata terjadi juga di segmen maxi skutik pabrikan asal Bavaria Jerman ini. Yupz, BMW juga merilis produk baru di kelas maxi skutik yang diberi nama BMW C 400 GT 2019, yang ternyata juga berubah desainnya dari yang semula pakai headlamp asimteris menjadi model headlamp konvensional biasa.

Sebenarnya kemunculan maxi skutik terbaru BMW Ini tidak terlalu mengejutkan, karena saya sudah ungkap lewat beberapa spyshots juga gambar patent yang sempat saya bahas beberapa waktu lalu. Dan tepat di ajang EICMA Milan 2018 BMW secara resmi merilis produk baru yang mengisi line up produk maxi skutik mereka terutama di kelas 300 sampai 400cc.

Apa saja yang baru pada sosok C400GT ini? Tentu saja desain headlamp yang jika pada versi sebelumnya yakni BMW C400X pakai headlamp ala motor adventure R1200GS naah untuk C400GT ini tampang di area facia malah tidak sama dengan varian BMW Lainnya, jadi benar-benar baru dan lebih terlihat futuristik dengan dual headligt yang terdiri dari 4 ruangg cluster reflektor LED, bagian bawahnya ada semacam lubang air scoop.

Bagian tail light juga sama-sama pakai led

Untuk spesifikasi mesin sepertinya tidak ada perubahan, sama seperti sodarany C400X, sang C400GT juga sama-sama mengusung mesin 350cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, tenaga puncaknya mampu mencapai 25 kW atau setara 34 Ps pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 35 Nm pada 6.000 rpm. Maxi skutik ini didukung juga dengan rangka tubular yang kuat dan memiliki berat kosong 201 kg saja. Oh ya ban BMW C400X ini memiliki ukuran 120/70-15 untuk depan dan 150/70-15 di bagian belakang,

Dan sekali lagi, C400 GT ini bukanlah facelift daripada C400X tapi sepertinya kedua produk ini akan dijual secara bersamaan sebagai diversifikasi produk yang dimana tipe X lebih ke maxi skutik bergaya ekstreme dengan konsep adventure sedangkan C400GT lebih ke arah maxi skutik elegan yang sangat cocok dipakai touring atau dipakai aktifitas di perkotaan. Dan perubahan pada desain yang lebih lebar kabarnya lebih membuat ridernya terlindungi dari terpaan angin.

Dan terkahir, pihak BMW belum merilis harga resmi maxi skutik pesaing kuat Yamaha Xmax, Forza 300 dan Burgman 400 ini namun untuk pasar Eropa C400GT 2019 dijual dalam 3 pilihan warna antara lain warna Alpine White, Moonwalk Gray dan Blackstorm Metallic.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.