Peserta HBD 2018 Dari Jabar Diberi Pelatihan Sebelum Touring ke Pangandaran

Warungasep.net – Tak terasa gelaran Honda Bikers Day atau HBD 2018 tinggal menghitung hari. Dan tahun ini begitu sangat terasa special karena event akbar ajang kumpul bikers Honda terbesar se-Indonesia ini memasuki tahun yang ke-10 sehingga event HBD 2018 ini juga diperingati sebagai event satu dekade Honda Bikers Day. Dan tentunya pihak Main dealer Honda area Jawa Barat yaitu PT. Daya Adicipta Motora menjadi tuan rumah sekaligus penyelanggara event terbesar Honda ini terus berusaha supaya bisa berjalan dengan lancar dan menjadi moment bersejarah yang akan terus dikenang.

Untuk membuat event HBD 2018 yang akan digelar di Lapangan Ketapang Doyong di area pantai paling terkenal di Jawa Barat yaitu pantai Pangandaran menjadi lebih sempurna, PT. DAM tak hanya mempersiapkan event-nya tapi juga para peserta yang merupakan para bikers Honda yang akan melakukan touring perjalanan jauh dari daerah-daerah di Jawa Barat menuju ke Kab. Pangandaran yang berada di sebelah selatan Jawa Barat. Dan untuk itu menggelar acara #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day bersama komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DAM, Jalan Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada 8 November 2018. Kegiatan bermakna ini mengajarkan para bikers berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2018 di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran (17/11).

Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dari tim Safety Riding DAM. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan
“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan para bikers yang akan melakukan touring menuju HBD Nasional 2018 di Pangandaran yang tetap mengutamakan keselamatan berkendara. Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2018 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan touring jarak jauh” ujar Lerri.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!