Video Suasana Nonton Motogp Sepang 2018 Bersama Suzuki

Warungasep.net – Sudah seminggu yang lalu, saya menginjkan kaki di negeri Jiran Malaysia, bukan menjadi TKI tapi datang sebagai pelancong sebagai bagian dari acara yang digagas PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam gelaran Suzuki Ready to Motogp yang pada tahun 2018 ini memasuki tahun ke-3 yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Dalam acara ini ada sekitar 85 orang yang terpilih untuk menonton secara langsung gelaran Motogp 2018 di sirkuit Sepang Malaysia pada tanggal 3-4 November 2018. Dan jujur saja ini adalah kali pertama-nya saya nonton Motogp secara langsung juga pertama kalinya pergi ke luar negeri, hehe.. Pensaran dengan cerita saya nonton Motop Sepang 2018 bersama Suzuki? Nih saya akan bagi ceritanya…

Di hari pertama saya bersama rekan Media Otomotif Nasional juga para Blogger diberi kesempatan untuk mengunjungi Paddock Team Suzuki Ecstar Motogp (Artikenya baca di : Suzuki Ready to Motogp 2018 Hari ke-1 ) Dimana kita diberikan hak akses untuk mengunjungi Paddock atau garasi team-nya Alex Rins dan juga Andrea Iannone.

Kita juga diajak melihat dari dekat Suzuki GSX-RR 2018 yang berhasil membawa Alex Rins menjadi juara Motogp Sepang 2018. Tak hanya itu, kita pun diajak kedalam Hospitality team Ecstar. Wuihh disana kami bisa satu ruangan banreng bersama Alex Rins dan juga Iannone karena kebetulan saat kita kesana pas dengan jadwal makan siang. Bayangkan, kita bisa makan bareng bersama pembalap Motogp, juga makan makanan yang mereka makan. Benar-benar pengalaman yang tak pernah terlupakan… Sayangnya di hari pertama kita gagal melakukan konferensi pers langsung dengan kedua pembalap karena jadwalnya bentrok dengan jadwal Q2 Motogp yang tertunda karena hujan.

Di hari ke-2 waktunya yang kita tunggu. Nonton kompetisi balapan paling bergengsi didunia langsung di area sirkuit. Jujur saja jika dibilang untuk menikmati balapan dan mengetahui secara langsung dan paling update lebih enak nonton di TV, beneran deh pemirsa.. Gak enak banget nonton di sirkuit harus panas-panasan, desak-desakan bersama orang asing dan juga hanya bisa melihat dari satu view saja, jadi ketika para pembalap di satu sisi sirkuit kita hanya bisa menunggu pembalap tersebut lewat dan melihatnya di sebuah layar besar LED di beberapa sudut sirkuit, hehe..

Pagi hari, saya dan rombongan sudah berangkat dari Hotel di daerah Bukit Bintang Kuala Lumpur Malaysia. Alasan kenapa harus pagi hari selain karena jadwal Motogp yang dimajukan menjadi awal jam 9 pagi waktu setempat(pukul 10 pagi WIB). Juga karena menurut guide yang membawa kami jika di hari balapan jalanan menuju sirkuit dipastikan macet. Dan benar saja, bahkan kita gak sempat menonton gelaran Moto3, karena masih berada di perjalanan.

Dari tempat parkir bus menuju gerbang sirkuit saja punya jarak yang cukup jauh, untuk bisa samapai kesana kita disediakan shuttle bus yang disediakan pihak sirkuit secara gratis tapi tetap susah diakses karena macet jadi kita putuskan untuk jalan kaki. Ternyata jauh juga enah mungkin sekitar 1 sampai 2 Km kita berjalan dan sampai di gerbang sirkuit. Dan perjuagan untuk masuk pun belum selesai, kita musti antri didepan gerbang bukan untuk membeli tiket tapi untuk melakukan pemeriksaan Xray Security dimana barang-barang yang kita bawa dicek terlebih dahulu sebelum masuk area sirkuit. Pokonya di pagi yang terik matahari kemarin, kita panas-panasan bersama orang yang gak kita kenal dan bahkan orang-orang dari berbagai bangsa dan negara.

Saya bersama rombongan Suzuki Ready to Motogp kebagian nonton di Grand Stand atau Tribun utama Sirkuit Sepang. Dari gerbang sirkuit menuju Grand Stand kita juga diharuskan berjalan sekitar 1 km, tapi disepanjang itu kita bisa mampir dulu kebeberapa both pameran berbagai produk motor apparel hingga produk lainnya. Banyak nih diantara kita yang shoping dan membeli produk branded karena lagi diskon, hehe… Oke, Sebelum masuk Grand Stand kita diminta menujukan tiket. Penasaran bagaimana tiket Motogp? Seperti ini penampaaknnya ;

Nah sesudah masuk, rombongan memilih duduk di Grand Stand sebelah kanan alasannya karena view-nya lebih luas dan bisa melihat para pembalap beraksi melibas banyak tikungan. Tapi saya lebih memilih nonton di area tribun didepan garis start, alasannya apa ya? Mungkin pengen melihat langsung aja aksi para pembalap dari dekat, saat melakukan start hingga garis finish juga saat pemberian tropi diatas podium.

Tapi sayannya, karena datangnya agak siangan maka konsekuensinya kita gak kebagian tempat duduk, dan jika kita berdiri pun kita hanya bisa berdiri di belakang bangka belakang tribun. Waduh gak kebagian nonton langsung deh, hehe.. Tapi saya coba berkeliling ke setip sudut tribun dan akhirnya ketemu bangku kosong yang tepat diujung atau ketika mulai start kita pandangan kita tepat ke barisan belakang para pembalap. Posisinya disini :

Saya masih sempat berpikir, ah ternyata lebih enak nonton langsung di rumah sambil masak Mie Rebus, soalnya yang saya rindukan saat berada disini adalah makan Indomie sama minum teh manis Sari Wangi hangat yang tentunya gak bisa ditemukan disini. Tapi setelah mendengar suara raungan mesin 1000cc prototype serta riuh sorak soray penonton anggapan tersebut hilang. Ternyata nonton langsung Motogp di sirkuit punya kesan tersendiri, Atmospherenya beda. Kita bisa nonton bersama orang-orang yang gak kenal, orang-orang yang berbeda bangsa juga bahas. Dibelakang saya ada orang India, disamping saya orang Bule tapi di sudut lainnya ada penonton yang pakai bahasa Jawa, dan di sudut lainnya ada yang ada yang teriak ” Lamun rek meuli dahareun talangan heula nya!” ujarnya.. Waduh aya orang west java euy! hehe…

Penonton Motogp juga seperti layaknya lagi kampanye Pilkada dimana kita memakai bermacam-macam warna baju yang menunjukan kita fans masing-masing pembalap. Yang pakai baju kuning merupaka fans Rossi, yang pakai baju merah fans Marquez atau juga fans Lorenzo(ternyata banyak juga fans paduka euy) atau Ducati dan yang menarik adalah para fans Hafizh Syahrin yang sangat menggebu-gebu mendukung pembalap tuan rumah. Tentunya tak hanya sekedar mendukung sang idola tapijuga menunjukan rasa nasionalisme dan kebanggaan tersendiri karena ada local hero dan juga menjadi pembalap Asia Tenggara yang bisa berkompetisi di kelas Motogp. Hal ini tentu membuat saya iri, kapan ya ada pembalap Indonesia di balapan Motogp? hehe

Oh ya di Grand Stand ini sepertinya cuma saya dan beberapa Bule yang pakai baju Suzuki Ecstar. Kita berbaur dan menunjukan dukungan ke setiap pembalap tapi walaupun kita bersama dalam satu tribun tapi situasinya kondusif, gak ada aksi cemoohan atau umpatan, bahkan ketika Rossi terjatuh beberapa fans Rossi terlihat sangat kecewa tapi mereka masih memberikan tepuk tangan kepada Marc Marquez yang menjadi juara. Perlu diketahui pula jika di Sepang ini, ada tribun khusus untuk fans Rossi yang terletak di tikungan pertama tepat Rossi mengalami crash, dan di Grand Stand ini di tribun paling atas sudah dibooking oleh fans Marquez yang merupakan rombongan Honda Asian Journey.

Dan dengan kemenangan Alex Rins di Sepang, walaupun hanya mendapat podium ke-2 tapi cukup membuat kita bangga. Terlebih lagi kita bisa menonton dan mendukungnya secara langsung. Selama jalannya pertandingan, pasca terjatuhnya Iannone di lap awal tentu harapan kita tertumpu pada Alex Rins, dan penampilan Alex Rins pun cukup memukau. Dimana dipertengahan lap pembalap bernomor 42 ini masihberada di posisi ke-5 dibelakang Dani Pedrosa. Dan beberapa lap berjalan Rins bisa overtake Dani hingga berada di posisi ke-4. Masih belum aman, karena didepan Rins ada Zarco yang berada diposisi ke-3. Hingga akhirnya insiden Rossi terjatuh membuat posisi Rins berada diposisi aman dan bisa naik podium.

Di akhir lap, bocah Spanyol yang pada sesi kualifikasi motornya terbakar ini malah memberikan kejutan dengan berhasil menyalip Zarco, hingga akhrinya pembalap team Ecstar Suzuki, Alex Rins berhasil membawa Suzuki GSX-RR menjadi juara ke-2 di gelaran Motogp Sepang 2018… Mantap…

Nah, buat pemirsa yang penasaran bagaimana suasa nonton langsung Motogp Sepang 2018, pemirsa bisa lihat cupikannya di Video yang saya upload di Youtube berikut ini, jangan lupa like dan subscribe ya untuk video berikutnya, hehe…


atau klik langsung di link : disini

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.