Meiduo M6 125cc, Kloningan Honda PCX150 Dengan Harga Yang Lebih Mahal Dari Aslinya?

Warungasep.net – Apakah pemirsa berpikir jika harga Honda PCX150 lokal begitu operprice? Ya, jika harganya dibandingkan dengan rival terdekatnya yaitu Yamaha Nmax, dimana Honda PCX150 Lokal dibandrol dengan harga Rp 27jutaan sedangkan Yamaha Nmax di angka Rp 26jutaan lebih (CMIIW). Tapi jika dibandingkan dengan harga Honda PCX dinegara tetangga, justru PCX lokal di Indonesia lebih murah… PCX150 Thailand di hargai Rp 34jutaan sedangkan PCX Malaysia di angka Rp. 39jutaan, bahkan PCX di kedua negara tersebut tidak ada fitur ABS bahkan fitur rem cakram belakang pun minus. Jadi masih bilang jika PCX150 lokal di Indonesia Kemahalan?

Nah, ada satu lagi yang membuat Honda PCX lokal terasa jauh lebih murah jika pemirsa tahu jika di negara tetangga kita yang agak jauhan dikit yaitu di negara Bangladesh, disana ada sosok Honda PCX150 yang bandrolnya lebih mahal yakni dibandrol dengan harga 160,000 BDT atau setara Rp 28,7jutaan… Bahkan yang lebih mengejutka lagi jika PCX150 yang dijual disana bukanlah PCX150-nya Honda melainkan motor kloningan asal China yang diberi nama Meiduo M6 125cc, seperti ini penampakannya :

Bahkan yang bikin kasian lagi, jika pemirsa tahu kalo Meiduo M6 yang dijual versi 2018 ini bukanlah mengkloning atau menjiplak Honda PCX lokal atau PCX paling mutakhir melainkan megkloning Honda PCX generasi awal alias PCX jadul yang lampunya masih mono belum terpisah seperti sekarang..

Untuk fiturnya, seperti lampu belum LED, masih bohlam biasa, rem belakang masih teromol, dan dimensinya lebih kecil dibanding versi aslinya. Tapi untuk fitur seperti speedometer sudah kombinasi analog dan digital.

Untuk spesifikasi mesin, maxi skutik buatan pabrikan di Zhejiang, China ini mengusung mesin 125cc 1 silnder berpendingin udara, gak pake radiator tuh pemirsa… Powernya cuma 7 bhp dan torsi di angka 10 Nm, walaupun begitu skutik ini punya kapasitas tanki yang cukup besar hingga 7,5 liter.. mantap…

Kabarnya, selain di Banglades, produsen Meiduo ini juga menjual produknya di wilayah Amerika dan Eropa… Dan selain vaian M6125, Meiduo juga produk kloningan lainnya seperti Meiduo BMW yang menjiplak Yamaha BWSR juga Medui M-Spark yang mengkloning Yamaha Ray ZR… Nah, apakah pemirsa pengen PCX versi kloningan? Monggo beli di Bangladesh sana dengan harga yang lebih mahal dari versi aslinya, hehe…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

2 Comments

  1. Gila mang asep nitah meuli ka bangladesh. geus mah hargana leuwih mahal, produk na kw, terus ongkos na tembus samotoreun. Aduh, jadi kabina bina hargana….hehe, pas tepi di indonesia teu bisa hurung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.