Honda CBR1000RR 2019 Masih Belum Facelift, Cuma Tambah Fitur Saja!

Warungasep.netHonda CBR1000RR 2019 resmi dirlis di EICMA Milan 2018, sayangnya tidak seperti yang diberikan sebelumnya jika Superbike Honda ini akan mengalami facelift, ternyata terbukti jika sang Fire Blade ini hadir tanpa ada perubahan pada desain fisik yang sebelumnya diprediksi bakalan hadir dengan desain yang lebih ekstrem, apalagi gosip tentang akan hadirnya mesin baru pakai konfigurasi V4 engine untuk menghadang Panigale V4 juga belum terbukti, karena nyatanya sang Fire Blade versi teranyar masih samabentuk fisiknya dengan versi sebelumnya yang sudah hadir selama 2 tahun terakhir ini.

Yang baru pada sosok CBR1000RR 2019 ini hanya ada penambahan fitur atau bisa dibilang fitur fitur baru hasil penyempurnaan fitur yang sudah ada sebelumnya, sebut saja update rem ABS, kemudian update teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan Respon lebih cepat juga fiturnya terpisah dengan traction control, hasilnya di dasbor Fireblade baru kini ada 3 settingan diantaranya settingan Engine Braking, HSTC, dan Wheelie Control. Dan satu lagi Kecepatan Clock dari sinyal TBW ( Throttle By Wire) lebih cepat sehingga ketika Kita Menutup Gas saat masuk tikungan respon throttle pun cepat yang diiindikasikan dengan turunnya RPM mesin 45% lebih cepat. mantap…

Bagaimana dengan spesifikasi mesin, apakah ada perubahan?
Nah, Spesifikasi CBR1000RR 2019 ini masih mengusung mesin 999cc Inline four DOHC 16 klep berpendingin cairan, powernya mencapai 190 Hp pada 13.000 rpm dan juga torsi mask diangka 114 Nm pada 11.000 rpm . Moge Honda ini memiliki bobot 196 kg dan tinggi jok sekitar 832 mm.

Untuk model 2019 Honda CBR1000RR Fireblade ini terbagia dalam versi yakni versi SE atau CBR1000RR SP dengan warna Trico RWB dan satu lagi versi standar yang terdiri dari 2 warna merah Racing Red dan hitam doff, untuk foto studionya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Di Indonesia sendiri, Superbike Honda ini sudah dijual secara resmi oleh AHM dengan bandrol harga Rp. 599jutaan (Baca : Harga Honda CBR1000RR Indonesia ). Semoga berguna…

Baca juga Line up Honda CBR MY 2019 series lainnya dibawah ini :

Oleh Warungasep < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.