Lihat Lebih Dekat Motor Listrik Energica Ego Yang Dipakai Balapan MotoE 2019 Nanti

Warungasep.net – Di saat melakukan Paddock Visit team Suzuki Ecstar bersama rombongan Suzuki Ready to Motogp Sepang 2018 kemarin, saya sempat menyempatkan untuk berkeliling area paddock Motogp, niatnya sih ketemu dan melihat langsung para Pembalap dari dekat, tapi banyak juga beberapa hal baru yang saya temukan salah satunya adalah sosok motor listrik Energica Ego Corsa yang merupakan motor listrik untuk balapan World Cup FIM Enel Moto-E 2019 yang akan mulai dilakukan musim mendatang.

Herannya, motor se-unik ini gak banyak dikepoin banyak orang padahal motor ini dipajang area paddock yang banyak dilalui para pengunjung yang merupakan pengunjung special. Jadi saya bisa lebih leluasa melihatnya secara dekat, hehe…

Yang pertama saya perhatikan adalah tampak depannya, desainnya terasa sngat familiar terutama mirip dengan moncong depan Bajaj Pulsar RS, emang versi produksi masalnya juga mirip sih, hehe… Dan secara keseluruhan dimensi motor listrik ini memang cukup kecil dan agak gambot, mungkin mirip dengan dimensi motor sport 250cc, hehe… Apalagi jika pemirsa melihat rangka teralisnya wah pasti bakalan dikira CBR250R modif pakai fairing fiber nih kalo dipakai dijalanan.

Walaupun motor ini pakai mesin listrik, tapi desainnya dibuat mirip dengan motor sport fairing kebanyakan, diatas masih ada tanki, yang entah apa isi didalam-nya yang pasti bukan bahan bakar minyak ya, pemirsa…, hehe

Pemirsa juga bisa lihat area dasbor juga menunjukan jika motor ini pakai perangkat elektronik yang canggih, kemudian jika melihat kebagian mesinnya, terlihat akan berbeda dengan mesin konvensional, mesinnya terlihat padat tapi lebih ramping.

Dan saat saya perhatikan, ternyata motor ini lagi melakukan pengisian ulang energi listrik, terlhat posisi colokannya berada di bawah jok, sekilas terlihat seperti sebuah motor biasa yang lagi melakukan pengisian bahan bakar bensin di SPBU.

Pelru diketahui jika motor listrik Energica Ego ini memiliki spesifikasi baterai 20 Kw yang mampu mencapai power 160 Hp, torsinya 200 Nm dan bisa dipacu hingga top speed 270 km per jam. Dan motor Energica Ego ini dipilih sebagai satu-satunya pemaso motor listrik diajang MotoE 2019 nanti.

Rencannaya musim depan, MotoE ini akan digelar selama 5 seri dalam satu musim, dan kesemua serinya akan digelar di Eropa saja, dari mulai seri Jerez hingga seri Misano. Nantinya balapan Motogp listrik 2019 ini akan berlangsung 10 lap tiap seri-nya, dan akan ada 11 team yang akan mengikuti kejuaraan ini yang terdiri dari team yang punya 2 pembalap dan team yang hanya 1 pembalap saja. Beberapa pembalap sudah diketahui antara lain Sete Gibernau, Randy De Puniet, Bradley Smith, Nicollo Canepa, juga pembalap asal Italia (Baca : Team Gresini Racing ikutan MotoE 2019 )

Terakhir, untuk pemirsa yang lebih kepo dengan sosok motor ini bisa lihat Video lebih dekatnya di bawah ini :

atau jika tidak terbuka bisa klik linknya Video Energica Ego MotoE 2019

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.