Honda CRF450L Rally Concept, Calon Motor Balap Rally Beneran Yang Diproduksi Masal?

Warungasep.net – Saat Honda global merilis Honda CRF250Rally, motor penjelajah ini terinspirasi dari motor balap Rally aslinya yaitu Honda CRF450Rally, desainnya dibuat mirip termasuk dengan pilihan striping warna yang sporty banget. Dan mungkin melihat kesuksesan CRF250Rally, Honda Global sepertinya berniat untuk membuat veris produksi masal dari CRF450Rally dengan menghadirkan konsep motor penjelajah gurun ini ke dalam motor yang bisa dibeli semua orang, yakni dengan memperkenalkang Honda CRF450L Rally di ajang pameran EICMA Milan 2018, tapi… Sayangnya CRF450L Rally ini baru sebatas konsep, belum diproduksi masal…

Pemirsa bisa lihat jika desain yang diusung konsep CRF450L Rally ini benar-benar dibuat mirp dengan aslinya, pakai windshield tinggi, stang dengan hand guard, serta half fairing yang menyatu dengan cover engine yang membuat motor ini terlihat padat. Pemirsa bisa bandingkan dengan versi balap Rally sesungguhnya dibawah ini :

Bahkan posisi knalpotnya pun dibuat mirip, tidak berada dibawah jok, perbedaanya mungkin pada kapasitas tanki BBM yang dimana jika versi Rally sesungguhnya muat 35 liter BBM, nah versi konsep ini lebih kecil yakni hanya muat 19 liter BBM saja.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin?
Karena motor ini masih vesi prototype jadi untuk spek mesin masih belum diungkap, tapi ada kemungkinan jika CRF450L Rally ini menggunakan basic mesin dan rangka twinspar punya Honda CRF450L 2019 yang baru dirilis di pertengahan tahun lalu. Jadinya nanti bakalan banyak diversifikasi CRF450 series untuk pasar global.

Untuk fitur yang ditawarkan pada sosok CRF Rally 450cc ini juga cukup menarik, yakni desain headlamp LED yang mirip dengan CRF450L tapi dengan tambahan windshield tinggi juga dibagain dasbor, maka pemirsa akan lihat posisi speedometer yang begitu minimalis tapi diatasnya ada sebuah layar LCD yang lumayan besar sebaga navigasi rider saat menjelajah. Pokonya walaupun motor konsep ini dprediksi menjadi produksi masal, tapi fiturnya dibuat sama dengan versi CRF Rallu beneran.

Dan sepertinya dengan hadirnya versi konsep CRF450L Rally ini Honda sedang melakukan riset dan tes ombak di EICMA 2018 untuk melihat respon pengunjung, dan jika mereka tertarik maka besar kemungkinan tahun depan motor konsep ini akan diproduksi masal, dan kebiasaan Honda, vers konsep tidak akan jauh denga versi aslinya, dengan melihat apa yang ditawarkan tentunya akan sangat menarik bukan? Kita tunggu saja…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.