Lihat Langsung Honda CB250R di Malaysia, Aura Honda “Tiger”nya Kerasa Banget!

Warungasep.net – Saat nonton bareng Motogp Sepang di Malaysia bareng Suzuki kemarin, saya sempat mengunjungi beberapa booth produk lainnya, salah satunya adalah Booth Honda. Disana mereka memajang banyak line up bike, dari mulai Honda CBR1000RR, Africa Twin, Rebel, CB 500 series dan yang paling menarik buat saya adalah ketemu 2 line up Honda CB series berkonsep Neo Sport Cafe yaitu Honda CB1000R dan juga Honda CB250R.

Yupz, 2 motor palin baru dari Honda ini baru dirilis pada akhir bulan Juni lalu, CB1000R yang merupakan versi naked dari Fire Blade dibandrol dengan harga RM. 74.999 atau sekitar Rp. 263jutaan sedangkan versi 250cc-nya yakni CB250R dibandrol dengan harga RM. 22.999 atau jika konversikan kedalam rupiah sekitar Rp 80jutaan. wow.

Kita focus ke Honda CB250R saja, kalo boleh lebay, saya bener-bener jatuh cinta nih pada pandangan pertama melihat si CB ini pemirsa, kombinasi desain retro yang klasik dengan lampu bulat tapi dipadukan dengan teknologi modern seperti Upside down juga panelspeedometer digital serta fitur suspensi depan Upside down, menjadikan motor ini bisa dinikmati semua kalanagan baik yang suka model klasik maupun yang ingin punya motor stylish modern.

Yang saya perhatikan justru dengan dimensi yang pas gak kegedean seperti Moge juga gak terlalu ramping seperti motor 150cc, Honda CB250R ini punya dimensi yang pas, malahan saya melihat ada aura Honda Tiger 2000 pada sosok CB series ini, jadi semisal Honda memasukan motor buatan AP Honda Thailand ini ke Indonesia dengan merebranding namanya menjadi Honda Tiger saya pastikan bisa diterima bagi para pecinta sang motor Legenda Honda Tiger jika mau di reborn lagi, hehe…

Sayangnya, khusus di Indonesia sendiri masih jadi hal tabu jika mendengar spesifikasi yang diusung sang CB ini epmirsa, Yups, soal mesin. Honda CB250R ini mengusung mesin yang sama dengan Honda CBR250R maupu CRF250Rally yakni menggunakan mesin 250cc 1 silinder berpendingiun cairan ini hanya memiliki power yang punya power puncak sebesar 27.2hp @ 9000rpm dan torque 23.3Nm @ 8000rpm, tentunya mendengar motor 250cc 1 silinder saja para netizen sudah gak selera pemirsa, mereka ingin motor 250cc yang dua silinder, tapi anehnya sudah ada motor 2 silinder, tapi kenapa gak dibeli juga? entah apa maunya kamu Ferguso, wkwkwkw… Yaudah segitu saja, saya mau lanjut touring HBD ke Pangandaran… gassss!!!!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

13 Comments

  1. Dibere sasilinder dilelewe, loyo lah, teu jaman lah, teu nge bass lah. Pas dibere dua silinder angger dilelewe keneh, mahal lah, mubadzir Ari jeung touring mah, Ari geus ujang kudu kumahaaaa…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.