Kymco SuperNex Concept, Superbike Listrik Yang Keren dan Canggih dari Kymco

Warungasep.net – Seakan mematahkan anggapan jika pabrikan asal Taiwan ini adalah produsen skutik, Kymco menghadirkan sebuah produk konsep yang diberi nama Kymco SuperNex Concept di ajang EICMA Milan 2018 yang dimana mereka memperkenalkan konsep motor superbike dengan desain sporty dan futuristik tapi bukan pakai mesin konvensional mesin bensin, melainkan pakai mesin listrik.

Mesin listrik dipilih sepertinya karena Kymco memproyeksikan konsep produk barunya ini untuk masa depan yang sama di masa yang akan datang sepeda motor listrik akan menjadi moda transportasi yang umum digunakan dibanding motor bertenaga bahan bakar fosil. Dan tentu produk konsep mereka ini bukan yang pertama karena sebelumnya Kymco sudah memperkenalkan produk sepeda motor listriknya lewat skutik bernama Kymco Ionex.

Untuk Kymco SuperNex ini, mereka membuat produk prototype ini memiliki desain menyerupai motor sport di kelas superbike, dimana motor listrik ini memiliki power yang sertara superbike 1000cc. Bayangkan saja pemirsa, motor yang memakai transmisi manual 6 percepatan ini memiliki potensi power yang besar hingga bisa mencapai topspeed 250 km/jam. Kymco mengklaim SuperNex ini juga mampu berakselerasi dengan cepat yakni untuk mencapi kecepatan 0 hingga 100km / jam hanya mebutuhkan waktu sekitar 2,9 detik, kemudian dari 0 hingga 200km / jam dalam 7,5 detik dan dari 0 hingga 250km / jam dalam 10,9 detik. mantap…

Untuk desainya sendiri, Supernex ini sekilas memiliki perpaduan antara desain headlamp Superbike Honda dengan MV-Agusta dibagian body belakang serta frame Deltabox seperti Aprilia RSV4. Untuk aksesories yang mnempel pada sosok motor konsep ini juga terbilang eksotis, sebut saja suspensi Ohlins dan rem dari Brembo. Untk fitur terdapat fitur canggih bernama Kymco FEP (Full Engagement Performance) yang dipadukan juga dengan riding mode, traction control juga rear-wheel lift control dll.

Nah apakah motor sport listrik konsep dari Kymco ini akan direalisasikan sebagai produksi masal? Kita tunggu saja…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.