Jadi Yang Terbesar di Dunia, Honda Bikers Day Diikuti 33.675 Bikers se-Indonesia

Warungasep.net – Seperti semut, foto diatas adalah ketika puluhan ribu bikers Honda berkumpul di Lapangan Ketapang Doyong Pangandaran yang diambil menggunakan Drone saat gelaran Honda Bikers Day 2018 yang merupakan yang paling special karena memasuki tahun ke-10 atau perayaan satu dekade ajang kumpul bikers Honda terbesar tak hanya di Indonesia tapi bahkan di Dunia…

Mosok sih yang terbesa di dunia? Mungkin dan pastinya ada ajang kumpul bikers yang lebih besar dari ini, tapi untuk event khusus bikers Honda ini adalah yang terbesar di dunia… Hal ini sempat saya tanyakan saat Press Conference bersama AHM pasca touring yang saya ikuti menuju venue HBD 2018, saya menanyakan mengenai angka statistik pengunjung Honda Bikers Day setiap tahunnya apakah menjadi yang terbesar dalam skala Nasional atau Internasional, pak Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysisi AHM mengatakan jika “pengunjung Honda Bikers Day ini merupakan event terbesar Honda yang tak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia bahkan di Dunia…” ungkapnya. Pak Indra menambahkan, pihak Honda Jepang pun sampai heran dan kagum melihat pengunjung event seperti ini yang bisa diikuti hingga ribuan bahkan puluhan ribu bikers Honda dalam satu tempat. tambahnya lagi jika mereka datang dari berbagai daerah secara sukarela dan event ini juga Gratis.

Bayangkan saja pemirsa, jika pengunjung Honda Bikers Day tahun 2018 ini mencapai total angka pengunjung sebanyak 33.675 bikers. Angka tersebut terbagi dalam 4 lokasi, karena seperti kita tahu selain HBD Nasional yang diadakan di Pangandaran, beberapa minggu sebelumnya AHM juga menggelar HBD Regional di beberapa daerah diantaranya sbb :

  • Pengunjung Honda Bikers Day Regional Sumatera 2018 di Lapangan OPI Mall, Palembang (6/10) dihadiri 2.673 bikers
  • Pengunjung Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2018 di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) dihadiri 2.788 bikers
  • Pengunjung Honda Bikers Day Regional Sulawesi 2018 di Mega Mas (27/10), Manado diahdiri 1.872 bikers
  • Pengunjung Honda Bikers Day Nasional Jawa Barat di Lapangan Ketapang Doyong Pangandaran (17/11) diahdiri 26.342 bikers.

Jadi seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, Pantai Pangandaran bagaikan lautan bikers Honda… Bayangkan saja 26 ribu bikers itu yang terdaftar dan masuk area venue yang berada di pantai timur Pangandaran, sedangkan saat acara masih banyak bikers lainnya yang nongkrong diluar venue sekedar untuk menikmati pemandangan karena pantai ini merupakan pantai paling favorit di Jawa Barat.

Oh ya, Gelaran ini diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti special performance kesenian daerah Jawa Barat, lapak _bikers,_ festival makanan laut, dan performance dari artis daerah. Untuk mengenang perjalanan dan pelaksanaan 10 tahun Honda Bikers Day, hadir pula Museum Honda Bikers Day yang menampilkan beragam motor bikers Honda dari masa ke masa. Sebagai penutup acara, kehadiran _bikers_ dihibur oleh penampilan band nasional yang telah dikenal lama, Shelia On 7.

Dan selain hanya untuk numpang gelaran HBD saja, panitia HBD juga memberikan tanggung jawab social kepada masyarakat sekitar pantai dengan melakukan CSR atau Corporate Social Responsibility, yaitu aktivitas sosial dengan memberikan bantuan berupa 10 macam hal yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk Pangandaran, seperti rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaharuan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga dan helm untuk anak. Selain itu para bikers juga melakukan pembersihan area pantai.

Sebelumnya pada gelaran HBD Regional pun aksi sosial dan solidaritas juga dilakukan seperti pemberian bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di daerah Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang, pemberian perlengkapan alat ibadah ke Masjid Babussalam yang berada di area Gunung Kelua, Samarinda, dan pemberian bantuan untuk korban bencana Palu sebesar Rp 100 juta. mantap…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : WarungasepnetDitulis oleh Warungasep < a
Advertisements
Advertisements

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Galeri Foto dan Video Honda Bikers Day Pangandaran 2018 | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.