Klasemen Akhir Motogp, Moto2 dan Moto3 Pasca GP Valencia 2018

Warungasep.net – Usai sudah gelaran Motogp 2018 dengan diakhir balapan di seri GP Valencia yang digelar 18 November 2018 kemarin. Walaupun merupakan seri final tapi gelar Juara Dunia dari ke-3 kelas sudah di tentukan di seri sebelumnya. Marc Marquez sebagai Juara Dunia Motogp 2018, Francesco Bagnaia Juara Dunia Moto2 dan Jorge Martin juara Moto3 2018. Tapi tentunya pemisa akan penasaan akan bagaiamana klasemen akhir dan juga perolehan poin para pembalap di semua kelas. Untuk itu yuk kita intip hasil lengkapnya dibawah ini :

Klasemen Akhir Motogp 2018

Pertama di kelas Motogp 2018, seperti yang pemirsa lihat diatas jika jarak antara Marc Marquez dengan Dovizoso cukup jauh, Marquez selama satu musim penuh berhasil mengoleksi sebanyak 321 poin, sedangkan Dovi bersama Ducati berhasil mengoleksi 245 poin dan menempati urutan runner up klasemen akhir. Nah, di seri terkahir kemarin sebenarnya penentuan siapa yang menjadi posisi ke-3 klasemen antara Rossi dan rekan setimnya di team Movistar Yamaha Maverick Vinales, sayang kedua crash dan walaupun Rossi sempat mengejar tapi The Doctor hanya finish diposisi ke-13 dan hanya dapet 3 poin saja.

Sehingga posisi ke-3 masih ditempati Rossi, ke-4 Vinales dan yang menarik adalah Alex Rins di seri terkahir Rins berhasil menambah koleksi poin dan bisa menempati urutan ke-5 klasemen dengan total poin sebanyak 169 poin, lebih baik ketimbang rekan setimya Andrea Iannone dan Lorenzo yang hanya menempati urutan ke 9 dan 10.

Klasemen Akhir Moto2 2018

Kemenangna Miguel Oliveira semakin memperkokoh posisinya menjadi runner up klasemen akhir Moto2 musim 2018, Pembalap KTM RedBull Ajo asal Portugal ini mengoleksi sebanyak 297 poin, memiliki gap sebanyak 5 poin saja dengan sag juara Dunia Pecco Bagnaia dan juga gap 96 poin dengan rekan setimnya Brad Binder yang menempati urutan ke-3 klasemen.
Sedangkan Alex Marquez walaupun tadi sempat podium ke-3 tapi masih menempatu urutan ke-4 klasemen dengan angka poin sebanyak 173 poin.

Klasemen Akhir Moto3 2018

Dan terahir, di kelas Moto3… Jorge Martin suah mengunci gelar sejak seri Sepang, dan di seri terkahir terjadi perebutan posisi runner up antara Marco Bezzecchi dan Di Giannantonio. Hasilnya, karena Bezzecchi mengalami crash di putaran final sehinga harus merelakan posisi kelasemen kepada rivalnya sesama negaranya Fabio Di Giannantonio. arco mendapat 218 poin sedangkan Fabio hanya 214 poin saja. Dan diposisi ke-4 ditempati Enea Bastianini disusul Dalla Porta dan Aaron Canet.

Untuk perolehan Motogp Award musim 2018 akan saya bahas di artikel berikutnya..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.