Kawasaki Ninja 250 SL 2018 Warna Baru, Ninja Termurah di Dunia!

Warungasep.net – Masih ingat dengan postingan saya awal bulan ini tentang sosok Kawasaki Ninja 250SL yang punya warna baru Silver Merah yang dipajang di IMOS 2018, ternyata memang benar sosok Ninja 1 silinder tersebut adalah Ninja 250 SL warna baru untuk tahun 2018. Kawasaki baru mengumumkan motor terbaru mereka tersebut tepat hari kemarin di akun resmi Instagram mereka, yang ternyata tak hanya satu warna saja tapi 2 warna sekaligus, antara lain warna Silver atau mungkin abu kali ya(CMIIW) Merah dan juga Silver Hitam.

Mendengar warna baru Ninja 250SL mungkin menjadi hal biasa, desainnya tidak ada berubah, masih sama sejak dirilis 4 tahun lalu, apalagi mendengar mesinnya yang hanya 250cc 1 silinder, netizen seakan melihatnya sebelah mata dan gak ada selera untuk membelinya. Padahal harus diakui jika motor ini memang memiliki desain yang menarik, masalahnya mungkin hanya di mesin dan juga harganya saja yang mepet harga Ninja 250 2 silider.

Baca juga : Data AISI Ninja 250SL

Tapi yang menarik adalah coba pemirsa lihat bandrol harga yang terpajang pada foto diatas, Yupz, teryata tak hanya rilis warna baru tapi juga Kawasaki mengupdate harga baru sang Ninja 1 silinder, bukannya makin malah seperti motor pada umumnya yang mendapat update warna, tapi justru harga-nya turun. Turunnya gak kira-kira tuh pemirsa, dipangkas hingga Rp 9 jutaan!

Bayangkan saja, harga Ninja 250SL yang normalnya dibandrol Rp. 45,3jutaan, untuk versi 2018 ini dijual hanya Rp. 36,8jutaan saja… Ini bagaikan beli Ninja 250SL baru dengan harga normal dapet Samsung Galaxy S9 Edge(2nd)! apa gak gila gak tuh?

Dan dengan harga Rp 36,8 jutaan ini pemirsa pasti akan membandingkan dengan harga motor sport 150cc… “Wah, harganya hampir sama dengan sport bike 150cc euy”. Salah! Harganya justru lebih murah dari sport bike 150cc. Benar kan? Coba pemirsa tengok harga Honda CBR150R ABS yang dibandrol dengan harga Rp. 38,7jutaan, tentunya motor sport bike 250cc 1 silinder yang punya power 28 Ps ini isa lebih murah dari sport bike yang hanya 17 Ps saja.

Bahkan, dengan harga yang cuma setara 2 unit Yamaha Freego ini pemirsa bisa dapetin tak hanya performa yang lumayan mantap, desain yang sporty, ergonomi yang racy, buntut yang nungging tapi juga dengan dimensi motor sport bike yang compact ramping dan juga keren, bagaimana tidak Ninja 250 SL ini merupakan kembaran Kawasaki Ninja 125 219 yang di jual di Eropa saja. Dan pemirsa juga harus tahu jika faktanya lagi jika harga Ninja 250SL ini bisa jadi merupakan varian Kawasaki Ninja series termurah di dunia yang dijual secara resmi saat ini.

Di Thailand saja, Ninja SL ini dibandrol dengan harga 137,500 THB atau setara Rp 60jutaan untuk versi ABS. jadi kebayang nih, di Indonesia harga pesaing KTM RC250 ini hanya setengah saja dibanding harga di negeri tetangga Thailand yang merupakan basis produk global Kawasaki.

Strategi Kawasaki memberikan promo harga Ninja 250SL ini banyak yang bilang karena tuntutan konsumen yang menginginkan sport bike 150cc dari Kawasaki, apalagi pasca dihadirkannya Ninja 125 yang merupakan produk dalam negeri yang diekspor keluar negeri dan Kawasaki mewujudkannya bukan dengan memproduksi motor sport bike 150cc, melainkan memberikan bonus 100cc dengan menghadirkan sang SL dengan harga setara sport bike 150cc, atau bisa juga untuk menghabiskan stock versi 2018 nih yang tinggal 1 bulan lagi, atau janga-jangan Kawasaki mau memfacelift sang SL dengan model baru, karena seperti yang kita tahu jika Ninja yang dulunya diberi nama Ninja RR mono ini sudah memasuki tahun ke-5 yang artinya sudah saatnya melakukan lifecycle produk.

Terkahir, sekedar informasi jika KMI merilis warna baru Ninja 250SL terbaru ini dalam 2 varian warna yaitu wana Merah Silver dan juga Hitam silver. Belum diketahui, apakah harga segini merupakan harga promo saja atau mungkin untuk selamanya, yang jelas buat pemirsa yang kepingin beli motor sport fairing 150cc, pikir-pikir dulu deh untuk melirik Ninja termurah di dunia ini, Ninja lho ini, motornya si Boy! Tapi kalo saya sih tertarik harga 2nd-nya, kira-kira dengan harga barunya yang turun, apakah harga 2nd-nya juga turun? wah bahaya nih, nanti market share motor 2nd Kawasaki meningkat nih pemirsa, wkwkwk semoga berguna!

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.