Ini Dia Film Animasi Karya Anak Bangsa Terkeren “Battle Of Surabaya”

Warungasep – Sengaja saya update postingan sore hari,karena kalo malem saya pulang ke rumah yang tidak memungkinkan saya untuk online,karena ketidakadaan sinyal 😀

Waktu hari minggu kemarin,saya nonton tv dipagi hari,nemenin si kecil nonton film kartun,entah kenapa film yang kami tonton begitu lucu,saya pikir itu film Uprin ngiprin,eh ternyata itu film buatan Indonesia,wow saya gak nyangka,ternyata disana ada juga orang2 kreatif yang bisa membuat sesuatu yang berkualitas,dan merupakan sesuatu yang out of the box karena biasanya stasiun tv selalu menampilkan film buatan luar.

Dan tadi saya melakukan blogwalking,dan nyasar ke Kaskus,saya menemukan tread yang membahas film2 animasi buatan anak negri,yang ternyata saya tak menyangka,bahwa banyak juga film2 karya orang2 kreatif negri ini yang berkualitas.

Mungkin sebagian sudah tahu,di youtube,salah satunya film bertema mirif transformer versi Indonesia,keren banget kan?

Tapi yang membuat jadi perhatian saya adalah film yang ini:

Berjudul Battle of Surabaya, film ini merupakan film animasi 2D pertama di Indonesia produksi MSV Pictures, yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan dengan naskahnya yang ditulis oleh Suyanto, direktur STIMIK AMIKOM Yogyakarta. Pembuatan film ini sendiri dikerjakan oleh lebih dari 50 animator dan telah menelan biaya produksi sekitar Rp. 500 juta,wow kalo tahu mereka lagi buat film,saya mau nyumbang deh 😀

Battle of Surabaya

Sinopsis:
Film Layar Lebar Animasi 2D Pertama Indonesia Battle of Surabaya menceritakan petualangan MUSA, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek2 Suroboyo & TKR dlm pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya. Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. “Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!” kata Musa.Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan. Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut.
Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian. BATTLE OF SURABAYA – There is no glory in war!

Gimana permirsa,pasti keren kan,dan katanya film ini akan ditayangkan di bioskop bulan April tahun ini,saya juga belum tahu banyak tentang film ini,cuma ini yang saya temukan di Wikipedia dan Browsing di Internet,mungkin nanti saya akan bahas lebih jauh lagi tentang film ini,dan yang pasti saya pribadi merespon sangat positif film ini,subhanalloh… Ternyata mereka sangat kretif,dan Alhamdulillah ternyata masih ada orang2 di Indonesia yang bisa membuat film bermutu ditengah gempuran film2 asing,sebagian besar film2 kita yang justru jika kita berkompetisi masih jauuuuuh lebih ancur dan jauh dari kata berkualitas,hanya sebagian yang mempunyai nilai dari segi kreatifitas dan patut kita apresiasi termasuk film ini:

Dan jujur,saya gk mau munafik,ketika melihat walaupun hanya cuplikan,tapi cukup membuat saya meneteskan air mata,ini bentuk apresiasi saya terhadap sebuah karya seni yang apalagi ini karya saudara sebangsa kita sendiri,yang membuat karya yang berkualitas,ditengah langkanya sebuah kreatifitas,dan semoga saya hal ini dapat menjawab semua angan kita yang haus akan prestasi anak bangsa hingga bisa menghadapi masadepan yang cerah dan lebih baik,ini dia :

sekian postingan saya menggunakan hape stupidphone javra jadul yang layarnya pecah 😀
Semoga menjadi Inspirasi buat kita semua….

32 Comments

  1. thrillerx KEREN…tapi..
    #ada tapix…
    wajahx kok msh mrip dengan kartun jepang, wajah yg indonesia cuma bung karno sm bung hatta, juga bung tomo….
    tapi…..
    #ada tapix lagi…
    tetap salut untuk animator indonesia yg telah berusaha membuat kartun berkualitas….
    4 jempol dah buat animator indonesia

    • Ya memang masih ada unsur luar,mungkin consultannya,hehe seperti konsep animasi film Avatar The legend of Korra,tapi yang membuat saya kagum,alur ceritanya yang menarik,berbeda,dan seru

  2. Nha, ini baru menu yang maknyus tenan, lha kemarin kadung menggok ternyata menunya tiger goreng kedaluwarsa, wkwkwkwk……
    Joss!

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.