Mengapa Rossi Lebih Keren Dari Marquez? Karena Rossi punya Selebrasi Unik…

Warungasep – Valentino Rossi(Lahir di Urbino,Italia,16 Februari 1979; umur 35 tahun) adalah seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan,dgn titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier.Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa,dengan 9 gelar Juara Dunia.
Menurut majalah olah raga terbitan Amerika,Sports Ilustrated,Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di duunia, ia diperkirakan digaji $34 juta pada 2007.Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya.Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc,sekali di kelas 250cc,dan tujuh kali di kelas puncak,500cc dan MotoGP.

Nah yang membuat Rossi berbeda dengan pembalap lain adalah selebrasi unik berikut ini:

1.Toilet break – Jerez 1999

Satu selebrasi juara dunia tujuh kali kelas para raja Valentino Rossi adalah Toilet Break.Selebrasi ini dilakukan Rossi sebagai perayaan kemenangannya di Grand Prix kelas 250 di Jerez pada tahun 1999 lalu.Kala itu kegembiraan Rossi diluapkan dengan melompat pagar pembatas sirkuit kemudian dirinya langsung masuk ke toilet di pinggir lintasan.

  1. Mencium Yamaha M1- Welkom 2004

    Selebrasi Valentino Rossi paling terkenal yang kedua adalah ketika dirinya mencium motor Yamaha M1 tunggangannya setelah berhasil memenangi GP Afrika Selatan di sirkuit Welkom. menjadi hari yang bersejarah bagi Valentino Rossi karena seri itu merupakan debut pertamanya dengan Yamaha setelah pindah dari Honda.Selebrasi sarat emosi ini sendiri dilakukan Rossi setelah dirinya bisa mempecundangi Max Biaggi yang memperkuat HRC menggantikan dirinya.Saat itu,Rossi terlihat begitu gembira,langsung menepi ke sisi trek dan dengan penuh kasih sayang dirinya langsung mencium M1 barunya,kemudian dia langsung duduk di samping Yamaha dan tampak dirinya menangis karena tak menyangka bisa langsung menang di seri pertama setelah dirinya pindah ke tim yang saat itu masih belum menjadi tim unggulan.
  2. Tiket tilang – Mugello 2002

    Rossi memenangi GP Italia di sirkuit Mugello.Rossi memenangi balap MotoGP yang baru mengganti regulasi dan menggunakan mesin 990cc sekaligus memuncaki jajaran pebalap dengan top speed paling tinggi di lintasan lurus Mugello.Selebrasi pun dilakukan yang mana Rossi harus menepi di pinggir lintasan lantas terkena tilang oleh Polisi Italia karena berkendara dengan kecepatan tidak wajar.

4.Menyapu lintasan – Sepang 2004

Selebrasi selanjutnya yang paling diingat penggemarnya adalah ketika dirinya langsung beraksi menyapu lintasan setelah memenangi GP Sepang Malaysia pada 2004.Hal ini merupakan sindiran untuk Sete Gibernau yang sebelumnya terlibat insiden di lintasan dengan Rossi.Aksi ini merupakan kelanjutan dari kemarahan Valentino Rossi yang bahkan menyumpahi Sete bahwa dirinya tidak akan memenangkan perlombaan MotoGP lagi.Selebrasi itu dia menunjukkan jika pekerjaan yang terbaik bagi Sete adalah dengan menyapu aspal lintasan.

5.Narapidana – GP Ceko 2003

Rossi juga pernah melakukan selebrasi dengan berakting seperti narapidana saat dirinya memenangi GP Ceko pada tahun 2003.Selebrasi ini dilakukannya untuk menyindir media Italia yang selalu menghujatnya ketika dirinya kalah di perlombaan akan tetapi memujanya setinggi langit ketika berhasil menang.Rossi mengibaratkan jika kondisinya saat itu layaknya seperti narapidana atau tahanan yang terpenjara oleh ekspektasi media yang menuntutnya selalu memenangi setiap MotoGP.

6.Bowling – Jerez 2007

Selebrasi terkenal yang dilakukan Rossi di lintasan MotoGP adalah saat dirinya melakukan selebrasi strike bowling di sirkuit Jerez Spanyol pada tahun 2007.

7.Ayam Osvaldo – Catalunya 1998

Saat masih membalap di kelas 250cc Rossi juga pernah menghebohkan dgn selebrasinya yang membonceng sebuah pria berkostum ayam yang dikenal bernama Osvaldo.Sebelumnya Osvaldo selalu menempel di motor Rossi dalam bentuk sticker.

9.Malaikat pelindung – Rio 1999

Rossi yang memenangi GP Brasil di sirkuit Rio de Janiero pada tahun 1999 merayakan dengan cara unik yaitu membonceng malaikat pelindung yang dianggapnya selalu menemani ketika Rossi turun balapan.

10.Simfoni biola – Donington Park 2005

Selebrasi unik ini saat ia memenangi seri Motogp Doningtonpark 2005.

Sumber:Kaskus

Advertisements

41 Comments

  1. sepang 2004 menyapu lintasan itu bukanny krn waktu itu rossi dituduh bersihin grid start sm sete? scara aturan gk boleh sih gt..
    gw fans VR46,. tp gk gt2 banget smp blng marquez kalah drpd rossi.. tiap rider punya gayanya masing2.. toh MM93 hebat jg masih menghibur di trek.. gk kyk tonggos + JL yg ngacir..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Terpaut 6 Poin dari Lorenzo, Valentino Rossi masih memimpin klasemen sementara Motogp 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Apa Jadinya Jika Penunggang Matic Honda Mengidolakan Valentino Rossi??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.