Apa Sih Tujuan Anda NgeBlog???

Warungasep – Akhir-akhir ini lagi ramai membicarakan tentang fenomena bloger-bloger baru yang dikritik para bloger senior tentang bagaimana prilaku dan mutu dari sebuah blog tersebut yang mungkin tidak sesuai dengan etika, norma2 atau bahkan peraturan2 yang selalu dijungjung tinggi oleh para senior yang lebih berpengalaman dibidangnya. Tapi saya sih #akurapopo saja menerima bahwa segala sesuatu itu tidaklah akan sama setiap pemikiran manusia,yang sama hanyalah jenis makanannya, yaitu Nasi.

Saya ingin memberikan sedikit hasil pemikiran saya ini yang mungkin tidaklah terlalu penting jika dilihat judulnya saja.

Ngeblog Apasih tujuan anda ngeblog pemirsa?
Kita mulai dari cerita warungasep sendiri ya.
Menyadari jika saya ini terlalu banyak kekurangan dan keterbatasan, rasanya ingin sekali jika sesuatu yang terjadi dalam diri itu kita ekspresikan, segala sesuatu yang ada dalam pikiran kita ingin kita curahkan. Sebenarnya banyak cara yang bisa dijadikan media untuk menyalurkan apa yang saya sebut diatas, tapi saya pilih sebuah blog untuk menjadi medianya.

Tujuan saya ngeblog:

Blog Sebagai Media Curahan Hati dan Pikiran
Tujuan saya ngeblog pertama untuk mencurahkan segala isi dalam pikiran, karena apa yang ada dalam otak saya ini rasanya terlalu berat disimpan dalam memory, mungkin kapasitas otak saya ini sudah overload, maka butuh sebuah memory eksternal untuk menyimpanya dan blog adalah itu.

Blog sebagai media kreatifitas
1.Seni music
Saya mempunyai sesuatu yang menjadikannya sebuah anugrah dari tuhan, saya juga tak mengerti dan bahkan tak mengharapkan hal itu. Tapi saya tetap menggangapnya berkah dan harus disyukuri, sebagai contoh entah kenapa sejak kecil saya hobi music, tapi tak seperti orang lain yang hanya sebagi penikma dan pendengar music saja, saya lebih memilih untuk membuat kreasi musik dengan cara sendiri dan hasil tangan dan pikiran sendiri.
Hasilnya? Saya tiak tahu untuk apa gunanya saya memiliki bakat ini? Haruskah saya jadi seniman dan menjual hasil karya saya ini? Saya belum memikirkan sampai kesitu, tapi sebelum itu, karena tak mungkin jika semua hasil karya itu hanya disimpan dalam otak saja, saya butuh media untuk menyimpannya, maka saya pilih blog sebagai solusinya, dan sebagian sudah saya rangkum disni dan disini

2.seni rupa
Saya juga mempunyai hobi mencurat-coret dalam sebuah kertas, rasanya sayang jika goresan itu hanya sebuah goresan, rasanya saya ingin membaginya kepada dunia, walaupun apa komentar mereka tetap itu sebuah apresiasi yang beasar buat saya, sudah saya rangkum disini

3,Kreasi yang lain
Hobi saya yang lain adalah menonton film, rasanya percuma jika hanya menjadi penikmat hasil karya orang lain, maka dari itu saya selalu ingin membuat sebuah karya besar seperti mereka, memang mustahil tapi saya akan coba menembus batas kemustahilan dengan cara sendiri caranya dengan membuat cerita sendiri, ada beberapa judul cerpen yang sudah numpuk di otak saya dan alhamdulillah baru 1 judul yang sudah saya keluarkan dari otak saya, salah satunya yang ini

Blog sebagai media sharing tentang hobi
Bukan hanya seni,dunia otomotif adalah hobi saya,segala sesuatu tentang ini selalu menarik untuk dibahas, dan blog adalah media yang tepat untuk menyalurkan hobi ibi dan berbagi pengalaman dan sharing informasi.

Blog sebagi media informasi
Sebagian besar pengguna blog adalah sebagai sarana informasi,jutaan orang mencari apa yang mereka butuhkan, dan blog adalah salah satu sarana untuk memberikan solusi berupa informasi yang mereka butuhkan.
Dan warungasep juga mencoba memberikan informasi yang berguna seputar warung dan apapun yang saya temukan dan berguna bagi pembaca.

Blog sebagai sarana silaturahmi dan interaksi sosial
Tak dapat saya pungkiri,jika blog takan pernah berarti tanpa pengunjung, dan pengunjung itu terkadang sering berinteraksi dengan penulis blog dengan cara berkomentar nah terjadi suatu hubungan simbiosis mutualisme antara keduanya dan saling menguntungkam.

Mungkin itu saja yang bisa saya sebutknn,sebenarnya masih banyak tujuan ngeblog,seperti:

1. Sarana usaha berbisnis

2.Usaha sampingan yang menghasikan pendapatan

3.Media mencari popularitas dengan mengejar hits

4.Menyalurkan hobi menulis

5.Iseng-iseng saja

dan lain-lain yang mungkin anda bisa tambahkan di kolom komentar.

Semoga berguna…

Advertisements

34 Comments

  1. hmm… sebagai silent reader saya paling sensitif soal ini. haha.
    tapi apa alasan kang asep milih wordpress.com sebagai blog. kan masih banyak blog lainnya.
    kalo memudahkan silaturahim dengan sesama pengguna wordpress lainnya itu alasan yang masuk akal.
    tapi tujuan kang asep hanya sekedar mencurahkan. padahal kang asep sudah memiliki FACEBOOK. 😉
    facebook adalah mini blog yang melebihi kecanggihan wordpress.com dalam bersilaturahim.
    dan lucunya apakah butuh silaturahim untuk menumpahkan memori?
    pasti ada tujuan lain yaaa 😀
    atau memang tampilan wordpress memang cocok buat menumpahkan memori?
    ga apa kang. rapopo toh. asal jangan pakai bahasa jepang sama inggris aja. bahasa sunda juga. huahahahahaha :mrgreen:

    • Hahaha benul juga,hihihihi kan sudah dibahas dipostingan kemarin, saya pake dulu MWB,trus ke bologsopot,, trus coba di wordpress,, kagret kok banyak pengunjungnya,,, welwh jadi keenakan bahkan keracunan waduh jadi jadinya kesurupan… Tolong… Hehe

1 Trackback / Pingback

  1. Alhamdulillah Sudah 5juta Hits, Terimakasih pengunjung Warungasep.net… Tapi apa pantas??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.