☆Tangki Yamaha YZF-R25 Kok Plastik??? Ini Dia Jawabannya… ☆

Warungasep – Sudah bukan rahasia lagi bahwa tangki motor sport fairing Yamaha yang satau ini yaitu YZF R25 tampil beda dengan motor R series lainnya dari Yamaha, selain armnya yang bukan banana arm, terus shock yang bukan link, ada lahgi yang berbeda, yaitu di sektor tanki sebagai alat untuk menyimpan bahan bakar sepeda motor, bedanya tangkinya memiliki cover atau yang biasa disebut kondom( bukan alat kontrasepsi ya 😀 ) yang terbuat dari bahan plastik bukan terbuat dari plat baja tipis yang biasanya dipakai motor sport konvensional.

Nah berikut ini ada nih jawabannya buat pemirsa yang penasaran akan pertanyaan, mengapa Tangki R25 memakai kondom/cover plastik? Berikut kutipannya yang saya dapatkan pak Abidin via detik.com.


“Kalau tangki yang tipe kondom. Ini akan lebih mudah didesainnya, lekukannya tinggal disesuaian,” ujar GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin.

Abidin memastikan meski Yamaha R25 menggunakan kondom plastik, tidak akan merugikan konsumen. Bahkan tangki yang terbuat dari kondom banyak manfaatnya untuk konsumen.

“Dari sisi keuntungan konsumen, konsumen akan lebih mudah memodifikasi. Tinggal hanya mengganti covernya aja, tidak harus mencopot tangki dan mengkuras bensin. Dan kami melihat konsumen kami (pecinta Yamaha R25-Red), sering banyak melakukan perubahan,” ujar Abidin.

“Selain itu posisi riding akan lebih nyaman, dan lebih mudah jepit oleh paha. Karena desain tangki R25 meruncing kebelakang, lebih enak ditunggangi. Sehingga sangat membantu pengendara untuk mendapatkan kenyamanan disaat handling,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan silahkan konsumen membandingkan dengan pabrikan motor sport lainnya. Maka perbedaan kenyamanan akan sangat berbeda.


“Silakan dicoba sendiri, dalam keadaan bensin setengah tangki. Lalu gunjangkan kekanan dan kekiri, pasti gunjangannya bensin akan terasa di motor sport lainnya saat melakukan handling. Sedangkan R25 mengurucut kebelakang (bentuk tangki-Red) dan tidak akan ada gunjangan besin,” ucapnya.

Lalu bagaimana dengan unsur safety-nya ya pemirsa?
“Unsur safety, kalau tangki penyok terbentur, pasti saat membetulkan tangkinya itu akan lebih sulit dibetulin dan tidak akan terbentuk sempurna,” katanya.

“Sedangkan kalau R25 kalau seandainya pecah sebelah, ya sudah ganti sebelah saja. Dan itu plus di cat lagi, karena kita plug and play. Karena konsumen-konsumen R25 memang suka custom. Dan safety tidak ada masalah, karena kami sudah terapkan di Yamaha Byson dan itu sukses. Bahkan Byson menjadi lebih keren, handling lebih ringan costnya lebih rendah. Sehingga kalau dari pengalaman Yamaha ini tidak masalah,” tutup Abidin.

Nah begitulah jawabannya pemirsa, tapi sewaktu om kobay kobayogas.com dalam video tesride R25, mengatakan, tangki plastik tersebut berbunyi krenyet-krenyet, apakah itu mengganggu kenyamanan saat menungganginya?
Entahlah saya belum coba soalnya, mungkin pemirsa ada yang ingin berkomentar monggo digeber lads… Wkwkwkw…

Selamat pagi….
Semoga berguna…

Advertisements

22 Comments

  1. Begini loh jawaban #034
    Kalo mau custom kondom tangki ngapain mesti kuras bensin??tgl plug n play ko..
    guncangan bensin itu gakan kdenger smasx pd saat riding (kalah sma bunyi knalpot).
    Justru yg kreat kreot itu yg paling gak enak didenger..trkesan ringkih kya mtor murahan.. apalgi pas diajak lari menthul2..dah gitu finishing cat jg tipis..rawan garet..step oblagh..hadeeeh… ko ya kasian bgt ownernya pnya mtor kliatan sport tp rasa metic?? #ngakakguling2

1 Trackback / Pingback

  1. Tangki Yamaha R25 Berbunyi Kriet Saat Tertekan? Ini Sebabnya…. | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.