MotoGP Assen 2014: Marquez Lagi Marquez lagi Juaranya, Dovizioso Sukses Membawa Ducati Podium Ke-2

Warungasep – Habis terawehan langsung berlari menuju rumah nenek untuk nonton motogp, waduh ternyata lagi pada nonton sinetron, langsung deh perang dulu, sampae akhirnya bisa nonton, dan ternyata kebagian beberapa lap lagi pas saat si Doviiozo disalip Marquez.
Wah penasaran bagaimana kronologisnya, ternyata banyak yang gak pada Terawehan ternyata, maka kita simak aja bagaimana jalannya pertandingan yang saya kutip dari ketua D’Gujubar Kobayogasdotkom.

  • “Lap 1…Dengan trek dalam keadaan basah Doviozo melesat saat lampu merah padam, memimpin rombongan dengan Marquez, Aleix dan Pedrosa di belakangnya… Not for long, Marquez dengan mudah mengambil alih posisi terdepan.

Pedrosa sempat saling susul menyusul dengan Aleix Espargaro.
Meanwhile, Rossi di rombongan belakang perlahan lahan mulai menyucuk pembalap di depannya hingga lap 23 dia berada di posisi 13. Lorenzo dimana? Posisi 7 pada lap yang sama, sempat saling susul menyusul dengan Crutchlow yang berada pada posisi 6.

Lap 21, semua pembalap masuk ke dalam Pit karena trek sirkit sudah mulai kering, motor-motor mereka pun sudah dipersiapkan. Semua papan info di straight line menampilkan kata kata BOX agar para pembalap segera masuk PIT.
Lap 20 Lorenzo yang belakangan masuk PIT memimpin jalannya balapan. Marquez sempat outwide sehingga Doviozo yang dibelakangnya menyusul. Ramai pada lap 19, karena papan klasemen pembalap berubah dengan cepat. Lorenzo yang memimpin dan masuk pada Lap 19 merosot menjadi posisi 13. Sedangkan Rossi berada di posisi 9.

Lap 18, posisi Doviozo dengan Marquez yang kedua berjarak 3,964 detik! Adakah kemungkinan Ducati juara di Assen? Lap 17 gap bertambah menjadi 4,120 detik.

Lap 14, semua motor kembali dipersiapkan di PIT, karena lagi lagi hujan mulai turun, komentator sampai bilang “the Rain could be the biggest enemy” mengingat cuaca tidak menentu di sirkit Belanda ini.

Lap 13, Pedrosa dan Espargaro kembali cucuk cucukan, namun Aleix tidak membuatnya mudah, Pedrosa kembali harus puas sementara ada di posisi 4. Pada lap ini pun jarak antara Doviozo dan Marquez hanya menjadi 0,8 detik saja dan semakin dekat.

Lap 11, Pedrosa berhasil kembali menyusul Aleix namun tidak lama…Rossi sementara itu berhasil naik ke posisi 5 lads… Dannnn Marquez pun berhasil menyusul Doviozo dengan cukup mudah di lap ini. Sepertinya hujan tidak jadi turun sehingga para pembalap pun melaju dengan ban kering dengan nyaman…

Lap 8.. Marquez mencetak fastest lap… Lorenzo ternyata merosot ke posisi 15 ( lirik perboes).. Rossi tetap pada posisi 5 diikuti Iannone dengan helm KYT nya dan Bautista.

Final lap… Marquez memimpin, Doviozo kedua dan Pedrosa ketiga.. Lagi lagi selamat buat Marquez, luar biasa Doviozo dan Ducati, selamat pula buat Pedrosa…Honda sekali lagi membuktikan motornya sangat kompetitif… Who can defeat Marquez now? Not Even the weather can …”

Disaat Marquez menuju garis finish, tumben beliau melakukan selebrasi unik, bergaya seperti berenang lalu seperti biasa dadah-dadah modeon,wow kereen banget pemirsa…. Dan yang mengejutkan lagi ternyata yang menjadi lawan fight Marquez kali ini bukan Rossi,Lorenzo atau Pedroso, tapi Dovizioso pemirsa, akhirnya Ducati bisa juga podium di tahun ini,mantap….

Nah berikut hasil pertandingan motogp Assen Belanda 2014


1MARQUEZ M.Repsol Honda TeamLap 26

2DOVIZIOSO A.Ducati Team 6.714

3PEDROSA D.Repsol Honda Team 10.791

4ESPARGARO A.NGM Forward Racing 19.199

5ROSSI V.Movistar Yamaha MotoGP 25.813

6IANNONE A.Pramac Racing 29.003

7BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini 30.882

8SMITH B.Monster Yamaha Tech 3 30.985

9CRUTCHLOW C.Ducati Team 44.031

10BRADL S.LCR Honda MotoGP 48.662

11PARKES B.Paul Bird Motorsport 51.863

12REDDING S.GO&FUN Honda Gresini 1:00.329

13LORENZO J.Movistar Yamaha MotoGP 1:04.641

16 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil Kualifikasi Motogp Assen Belanda 2015 : Rossi Pole Position, Marquez ke 3 | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !