NGOBRAS: Ada Yang Ngasih Amalan Buat Pengen Cepet Kaya


Kondisi Warungasep Tahun 2009.

Warungasep – Teringat ketika tahun 2009 lalu, saat Warungasep hanyalah sebuah warung kopi kecil, beratap seng asbes yang jika siang hari rasanya kaya didalam oven, terus kalo hujan bocor dimana-mana bahkan kalo jannya gede jadi mirip kayak kolam, air menggenang ditengah warung, ingat waktu itu saya berdo’a,

  • “Ya Alloh saya saya ingin punya warung yang tidak bocor di kala hujan…”

Maklum lah disaat itu saya masih tahap merintis usaha dari awal dengan segala keterbatasan berjuang berusaha demi mencapai cita-cita dalam kesederhanaan.

Dalam pembahasan NgobRAS kali ini atau Ngobrol Bersama di Warungasep yaitu segmen yang saya buat untuk menceritakan suatu obrolan unik yang terjadi di Warungasep, ya semoga saja menjadi inspirasi atau sekedar hiburan bagi para pembaca.

Pemirsa, pernah suatu hari saya kedatangan pengunjung, yaitu seorang yang sedang menjenguk keluarganya yang lagi melahirkan di Rumahsakit yang letaknya persis berada di samping Warungasep, sambil ngopi orang yang mungkin umurnya sudah 50tahunan ke atas mengajak ngobrol saya membahas tentang segala hal, dalam ceritanya ia lebih menceritakan tentang kehidupannya yang menonjolkan kemampuan uniknya dalam bidang pranormal, dan pada saat itu saya yang sangat awam sangat tertarik menyimaknya.

Tibalah pada intinya, ia menawarkan sesuatu kepada saya ,berikut dialognya yang saya rubah ke dalam bhs.Indonesia:

☻ “Sep, mau gak warung ini jadi toko gede, laris banyak pengunjungnya?” Si Bapak itu bertanya.

☺ “Ya mau lah pak, tapi ya namanya juga warung kecil gini, kalah sama toko grosir didepan sana, pengunjung lebih milih kesana atau ke minimarket disebrang sana”. Jawab saya.

☻”Ya karna itu, Asep mau gak nanti warung ini bisa rame ngalahin mereka?”.

☺”emang bisa pak, wah gimana caranya?”.

☻”nah, gini saya mau kasih wirid khusus buat kamu, sengaja saya kasih denger kisahmu yang bagus, saya mau bantu kamu,jadi saya mau ngasih ini,gratis… Kalo orang lain mah waah pasti bayar,ini mah gratis, sini coba ambilkan kertas sama pulpennya…”.

Wah saya semangat banget waktu itu, saya kasih kertas kosong bekas nota pulpen, dan si bapak itu mulai nulis pake hurup arab.

☻”nah ini nih, tapi ingat ini syaratnya”.

☺”wah ini, apa syaratnya pak?”

☻”Asep harus baca ini 40X setiap hari selama 40hari tiap malem setelah sholat malem,tapi ingat jangan sampe bolong”

Waktu itu seneng rasanya ada yang ngasih amalan, gratis pula, si bapa itu langsung pamit dan mendo’akan saya biar lancar usahanya.

Malemnya saya pulang kerumah mertua, dan cerita yang saya dapatkan. Mertua penasaran, ia pun membacanya.

“rasanya kayak kenal do’a ini, tapi kayaknya bukan dari ayat Al Qur’an”.
Begitulah kata mertua saya, gak banyak bicara, cuma dia bilang itu cuma bacaan wirid biasa.

Malamnya barulah seumur hidup saya melakukan sesuatu yang gak biasa, melakukan wirid yang berharap sesuatu, pertama kali. Rasanya susah nyampe 40X,soalnya panjang, sampe ketiduran.

Keesokan harinya saya kaget, kertas yang semalam saya baca hilang, saya ingat nyimpennya waktu itu di atas meja samping kasur, tapi kertas itu gak ketemu sampe sekarang, suatu keanehan.

Siangnya saya kembali jaga warung seperti biasa, dan kali ini saya kedatangan seorang pemuda, dan saya kaget mendengar pertanyaannya.

☻”A kemarin ada orantua pake jaket putih dateng kesini?”

☺”oh iya ada,kan anaknya lagi lahiran disini ya?”

☻”iya saya kan menantunya, oh ya mau tanya kemarin si bapa itu ngobrol apa aja?”

☺”oh iya,dia ngasih amalan buat saya,hehe…”

☻”tapi gak ngutang atau pinjem uang kan?”

saya kaget,loh kok gitu???
☺”tidak,cuma ngopi ngobrol aja”.

☻”ya,maaf sebelumnya saya bukan niat menjelekan bapak saya,cuma ya a harus hati2,bapak saya itu suka nipu,biasanya kemana suka pinjam uang dan gk akan pernah bayar,pake ilmu atau apa,dia itu bisa memperdaya orang”.

☺”wah,makasih a duh harus hati2″

☻”ya a,nanti pasti dia datang lagi, nah sekarang A sudah tau,jadi jika nanti dia mau pinjam uang buat apalah pasti banyak alesannya, terdesaklah, jangan kasih, udah byak korbannya A, tapi jgn bilang saya pernah kesini ngobrol ya?”

☺”siap A,makasih udah diingetin”.

Nah pada malam harinya benar ternyata si bapak yang kemarin datang, ia belum bicara pada intinya, lalu tiba2 dia pura2 dapet telepon via hpnya, wah sepertinya seru. Aktingnya bagus bingits, dan benar ternyata ujungnya dia mau pinjam uang 1juta buat nambah bayar rumahsakit pake alesan terdesak, padahal menantunya tadi siang bilang kalo biaya RS udah dia tanggung sendiri, wah ketahuan deh wkwkw…

Saya coba tolak secara halus, hingga akhirnya dia pulang dengan wajah kecewa, dan alhamdulillah saya masih diselamatkan oleh Alloh dari penipu, dan juga terhindar dari musyrik, karena rezeki saya datang dari Alloh bukan karena amalan itu.

Saya yakin karena setelah banyak melakukan shodakoh dan zakat bisa mendatangkan rezeki yang barokah, aamiin…

Semoga berguna..

23 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. NGOBRAS: Ngobrol Bersama Orang Yang Bangkit Dari Kubur | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Hati-hati jika menemukan amplop berisi cek senilai uang Milyaran, Modus penipuan!!! | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. [NGOBRAS] Ngobrol Bersama Mekanik Yang Matanya Buta Sebelah Gara-gara Hal Sepele | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. NGOBRAS : Ngobrol Bersama Orang Yang Setia Menunggu Honda Tiger Reborn | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !