Ternyata Project K64A Itu Adalah Honda CBR250R 2 Silinder V-Twin

Warungasep – Sepertinya karena melihat pergerakan lawan terlebih dulu dengan suksesnya motor fairing 250cc yang laku dipasaran, bahkan berhasil merebut tahta kelas 250cc di Indonesia dari Kawasaki, lalu bagaimana dengan Honda?

Sepertinya yang kita ketahui bahwa Honda dengan CBR250pakeR 1silindernya tidak mampu bersaing dalam hal penjualan(kecuali di sirkuit katanya) dan karena itu sepertinya terpaksa Honda harus merubah strateginya yaitu dengan mengikuti apa yang diinginkan konsumen Indonesia sebagai potensial buyer yang mereka harapkan dengan memproduksi motor yang sepertinya pantas bersaing dan lebih kompetitip yaitu mesin 250cc 2 silinder.. Wow…

Dan ternyata sesuai rumor yang pernah saya posting dibulan Juni lalu,

Bukan hal sulit untuk pabrikan raksasa seperti Honda, kita tidak sadar bahwa mereka tinggal diam, dan tak perlu butuh waktu untuk riset mesin baru, karena Honda sudah punya mesin 250c 2silnder(bahkan 250cc 4silnder pun ada 😀 ) yaitu mesin yang nempel pada motor VTR250 yang sudah wara-wiri di dunia.

Dan kini, ternyata sudah menemukan titik terangnya, secercah harapan itu diperkuat dengan sebuah bocoran yang saya dapat dari mas Iwan Banaran yang menkonfirmasi, bahwa AHM sedang melakukan project motor baru yang berkode K64A yang disinyalir itu adalah sang motor 250cc dari Honda yang berkonfigurasi V-Twin, wow…

“K64A disinyalir merupakan kode project sport 250cc dengan engine V2. Spec inilah yang sementara diajukan oleh HGA (Honda pusat).” katanya..

Hal tersebut deperkuat dengan tambahan kode CBR250R dibelakang kode K64A,
Ditambah lagi yang membuat kita ngiler adalah beberapa fitur inovatif yang akan disematkan pada calon gacoan baru sport Honda tersebut, yaitu:

“Beberapa fitur sudah terdeteksi untukK64A seperti head light LED (lampu depan), tail light LED (lampu belakang) dan WI LED (winker atau lampu sein).” tambahnya.
Wow… Serba LED ya.. Mudah2an tanduknya juga LED #eh 😀 :mrgreen:

Namun tentu saja itu belum 100% fix adalah sang CBR250R karena terdapat pula kode NKD pada K64A, bisa kemungkinan terdapat 2 versi, atau kemungkinan yang akan hadir nanti adalah sang teralis streetfighter VTR250R ya? Oh atau mungkin New Tiger????

Ah itu baru gosip sodara-sodara, apapun bisa terjadi, pokonya ikuti perkembangan selanjutnya, dan tunggu kejrutannya, sekarang beli dulu celengannya, karena masih lama, sekitar 2016 motor ini bisa terwujud… Wew.. 🙁

Tapi jika penasaran, bagaimana sih mesin 250cc V-twinnya Honda itu???
Nih saya kasih video exhaustnya yang wuih kereen bingits… Cekidot pemirsa:

Video tersebut menampilkan bagaimana perbedaannya antara knalpot bawaan sama knalpot aftermarket, bagaimana suaranya??? Maknyus kan???

Nah kalo video berikut adalah ketika motor melaju di jalanan, cekodot:

atau Kelik Disiniiiii
link buat hp(kecuali yg tinut-tinut gk bisa buka youtube ya 😀 )

Cukup sekian dan terimaamplop eh.. Terimakasih.. 😀

13 Comments

  1. hehe kalo hasil sotosop kang asep terlalu gagah. ga pakai teralis lagi. mesti lebih canggih. bisa elbow sliding saat menikung. terima amplop. hoahahaha

Komen Gratis !