Benarkah CBR150R FI 2012 Bukan Motor Full CBU???

image

Old CBR150R Repsol edition

Warungasep – Selamat pagi pemirsa, langsung saja nih ada sebuah kiriman ke meja redaksi warungkopi personal mesej Warungasep lewat facebook.

Sebuah pertanyaan dari seorang pengunjung blog yang tak mau disebutkan namanya. Isinya tentang seputar motor CBR pemirsa, ceritanya ia lagi galau ketika ia akan membeli sparepart CBR miliknya, tapi ia menemukan hal yag ganjil yang menurutnya harus mencari jawaban untuk sebuah pencerahan.

Dan jika bertanya saya, wah saya ini hanyalah tukang warung kopi, saya kurang memahami soal beginian, nah kebetulan saya punya blog yang saya gunakan untuk berinteraksi dengan pembaca yang jauh lebih cerdas dan pintar dari saya, dan semoga saja ada yang bisa bantu saya menjawab pertanyaan dari si pemilik CBR 150 R CBU ini.

image

Om kobrayogas ketika menunggangi CBR150R Thailand… mastakana hurung… 😀

Permasalahannya adalah ketika ia mendapatkan keterangan dari seorang seller sparepart, jika CBR 150 R CBU thailand yang ia miliki bukan motor full CBU… Benarkah???

image

Perhatikan sebuah skrinsut di atas, ada 2 buah keterangan, pertama bahwa sebagian part pendukung berbeda, dan yang ke 2 adalah nomor rangka dan nomor mesin ke 2 cbr berbeda???

Kita lihat dari stnk masing-masing stnk:

  • CBR 150R old

image

image

Terlihat nomor rangka dan nomor mesin dimulai dengan kode CS150xxx

dan nomor rangka CBR150R CBU Thailand adalah:

image

Nah terlihat nomor rangka dan mesin berbeda..

Pertanyaan di keterangan sang seller yg pertama diatas, saya sudah dapat jawabannya, bahwa CBR 150 R old di import melalui IU, sedangkan CBR 150 R FI di import oleh AHM, jadi terdapat perbedaan part seperti dudukan plat nomor depan misalnya.

Nah yang jadi pertanyaan yang belum terjawab adalah, Apa benar CBR 150 R FI bukan motor CBU seperti yang dibilang seller sparepart tadi??? karena yang ia takutkan bahwa sebagian part mungkin CKD kali ya…. hmmm…

Jadi bagaimana pemirsa????
ada yang bisa ngasih pencerahan??? saya awam nih soalnya jawab yang beginian… hehe

Bagi yang lebih mengetahuinya tolong dibantu jawab melalui kolom komentar ya???? atau jika ada yang punya motor old CBR, benarkah nomor mesinnya seperti diatas???

Terimakasih atas bantuannya… 😀

Email : warungasep@gmail.com

Facebook:
http://facebook.com/warungasep.coffeecenter

Tuiter:
http://twitter.com/@warungasep

Blogceprot:
http://warungasep.blogspot.com/

Mywapblog:
http://warungasep.heck.in/

Posted from WordPress for Nokia X2-01

26 Comments

  1. itu asli CBU loh kan dulu ada beritanya bahwa Ahm pesan kusus kethailand agar sesuai regulasi di Indonesia ya itu dia penambahan plat nomor sama lampu dibuat lebih terang karena jalanan di Indonesia lebih gelap di bandingkan thailand ya mirip-mirip r25 import r25 ke jepang yang di tambahin mata kucing atau bajaj nr 200 yang melepas sari guard dan fitur tanpa tombol lampu yang di import dari india ke indonesia.

  2. tenang gan…asli cbu itu…
    masalah dudukan plat nomer depan yg d thailand gak ada sama kayak kasus satria fu bu thailand….istilahny nambahe dewe sesuai peraturan disini…

  3. kalo cbr 150fi rwb, red, black memang bukan full cbu seperti hal nya cbr 150fi repsol edition.. gw gak tau kenapa bisa jadi perbedaan antara yang biasa dengan yang full repsol.. cbr 150fi itu adalah semi ckd, dimana masih ada part yang diproduksi di indo khususnya body part dan mesin full dari thailand..

  4. Assalamu’alaikum…
    Saya Yusuf,, Kenapa yaa CBR 150 FI Thailand REPSOL thn 2012, kalau mau dinetralkan susah yaa…kalo nemu lampu merah yaa kira2 10 meter alias masih jalan gampang mau posisi Netral (N). Tapi kalo lagi diem, gampang dinetralkan…mohon solusinya…wassalam

Komen Gratis !