Ternyata Suzuki Indonesia Sedang Meriset Motor Sport 150cc

image

Sport Suzuki FXR 150

Warungasep.net – Pabrikan raksasa sepeda motor asal Jepang itu ada 4, Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki, namun akhir-akhir ini topik pemberitaan didominasi oleh ke 3 pabrikan. Lalu kemana Suzuki???

Memang kemarin Suzuki sudah meluncurkan matic terbarunya yang produksinya bahkan sampai di eksport ke benua Eropa dan negara-negara di Asia, wow.. Sangat membanggakan. Namun di segmen sport yang di tujukan pada anak muda yang menjadi potensial buyer, Suzuki seakan kurang bersemangat, hanya betah dengan menjual bebek super ayagonya Satria FU 150cc yang gak ada perubahan dan masih seperti itu saja sejak lahir.

Sedangkan masyarakat sudah menunggu… Menunggu aksi nyata dari tagline Suzuki itu sendiri, “Inovasi Tiada Henti” tapi nyatanya seperti sudah terhenti oleh sesuatu dan tak tahu kapan bangkit kembali seperti jayanya motor berlogo huruf S pada masa silam.

Namun, beberapa hari lalu publik pun dikejutkan oleh sebuah penampakan sebuah foto.

Sebuah foto yang mengisyaratkan bahwa Suzuki ternyata tidak mati terhenti inovasinya, kini mulai terlihat bangkit kembali. Jelas, itu penampakan sosok mesin Suzuki yang tak asing lagi, Satria FU, namun dengan frame berbeda, inilah yang membuat penasaran masyarakat… “Motor apa itu???” “apakah ini sport terbaru Suzuki??” banyak pertanyaan yang menunjukan sikap antusiasme yang tinggi akan setiap pergerakan kebangkitan pabrikan satu ini.

Dan akhirnya, pernyataan berikut ini yang saya kutip dari situs motoexpert akhirnya terkuak tentang apa sebenarnya sosok motor misterius tersebut.

“Kami memang rutin mengirimkan hasil pekerjaan divisi Product Development PT SIS ke SMC Jepang. Nah, yang ada di foto tersebut sebenarnya hasil modifikasi kami, itu adalah rangka Satria yang sudah kami modifikasi dan kami pasang mesin Satria FU. Sekali lagi, sebenarnya foto tersebut tidak boleh beredar untuk umum,”

Nah… Jelas sudah akhirnya, foto tersebut adalah hasil modifikasi yang jadi sebuah riset oleh Suzuki Indonesia yang akan di kirim ke Suzuki pusat di Jepang, berikut tambahnya:

“Kami hanya meriset, dan di foto itulah hasil riset dan modifikasi kami yang kami ajukan ke SMC Jepang. Bukan hanya kami yang melakukan hal sama, Suzuki dari negara lain kami yakin melakukan hal yang sama, tentunya disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi di tempat mereka. Soal nanti diterima, dipakai atau diproduksi, tergantung dari SMC Jepang tentunya,”

“Foto yang beredar tersebut memang foto yang diambil oleh oknum yang saat ini sedang kami telusuri, bila dilihat dari lantai foto tersebut, memang itu berlokasi di Plan Tambun,”

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Audi Tarantini yang adalah seorang yang menjabat sebagai Product Development Head PT. Suzuki Indomobil Sales atau SIS.

Untuk menjawab pertanyaan, apakah itu sport Suzuki yang akan beredar di Indonesia kedepannya? Apakah itu Satria F sport tulen, atau mungkin FXR Reborn, sport 20hp???
image

Untuk itulah yang menjadi alasan mengapa hasil riset ini dikirim ke Jepang, untuk mendapatkan persetujuan dari pusat supaya nantinya dilakukan produksi masal dan siap dinikmati oleh para pecinta motor sport Suzuki di tanah air.
image

Dan semoga saja, hasil riset tersebut segera disetujui dan terrealisasikan nantinya, dan semoga tidak menjadi php lagi bagi masyarakat yang menantikan sport Suzuki yang terkenal kentjang dan bandel ini yang sudah jenuh dengan pertarungan antara Honda dan Yamaha…

Semoga berguna.. 😀

baca juga artikel lainnya:

16 Comments
  1. Dikk Reply
  2. naufal Reply

Komen Gratis !