Wow… Honda CB900R, Moge baru Honda dengan model klasik dan tanpa radiator???

image

Majalah Young Machine terbaru menampilkan sosok Honda CB900R yang kabarnya menjadi project baru moge Honda, tapi dengan model racing klasik “jadul” dan tanpa radiator wew, benarkah???

Warungasep.net – Dapat info yang update langsung dari Jepang nih pemirsa, thank’s buat kang Adi Purnama yang memberikan kontribusinya atas info-info berita terbaru tentang motor baru di Jepang yang saya share kemarin, antara lain :

Dan kali ini Kang Adi kembali memberikan info dari majalah Young Machine yang menjadi sumber referensi yang ia dapat dan akan saya ulas secara singkat dibawah ini, oke.. 😀 ini dia sampul majalah Young Machine yang uptodate terbit tgl 24 Juni 2015 kemarin :

image

Berbeda dengan edisi bulan kemarin yang mengulas tentang motor sport entrylevel 250cc terbaru, edisi bulan ini temanya malah ke motor jadul nan klasik pemirsa tapi dengan spek tinggi pada masanya dan yang menarik adalah ulasan tentang produk Honda yang bernama Honda CB900R, cekidot :

image

Lalu apakah motor jadul tersebut akan diproduksi masal??
Nah, menurut kang Adi, ia menyimak isi dari ulasan majalah tersebut, menyebutkan :

“Scoop!!! Honda CB900R… motor sports, teknologi pendinginan udara, era CB baru, benar-benar terobosan honda , , mtr baru,,karena ada respon yang besar, ini adalah project baru, tampilan klasik, dengan teknologi pendinginan udara…”  keterangannya…

Penjelasannya begini pemirsa, kenapa dikatakan “respon yang besar” karena setelah Honda merilis motor klasik di tahun 2013 lalu, yakni Honda CB1100, banyak yang menantikan versi “R” dari sang Commuter Bike ini, nah untuk itulah Muncul ide produk baru Honda yang berdasarkan motor CB Prototipe yang bernama CB1100R yang dulu sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2007 silam, jika anda penasaran, seperti inilah sosoknya :

Pict from motorcylesnews.com

Motor ini di persenjatai dengan body setengah telanjang ,shock upside Down . Ini akan menjadi sebuah genre baru yang disebut “hot model” alias model panas… coba lihat deh pemirsa, apakah ada radiator besar di balik cc besar ini???

Gila nih Honda jika benar akan memproduksi moge baru, tapi anehnya pakai model klasik dan mesin jadul tanpa radiator, tapi dengan tambahan half fairing ala motor sport jaman baheula.. hmm.. ada-ada gajah ya??? 😀

Tapi, jika melihat penamaan dari project baru Honda tersebut yang bernama CB”tanpa R” + 900 + “hurup R” ini apakah mungkin akan memakai mesin CB900R???

image

Bisa jadi, soalnya seperti rumor yang dibuat oleh majalah Young Machine, seperti R25, Ninja H2R dll, selalu tepat bukan?
Nah, sekarang mari kita lihat bagaimana ilustrasi yang dibuat oleh Young Machine berikut ini :

image

Wow… Berarti walaupun mesin jadul, tapi pernak perniknya malah gak jadul pemirsa, jelas Young Machine memberikan illustrasi tail light atau lampu belakang sang CB malah LED pemirsa, bahkan lampu sein nya juga LED, wew.. dan jika melihat spionnya?? Hehe.. malah mirip Spion Honda RC213V-S yang kemarin rilis ya? 😀

Oke, kita tampung saja info ini, entah benar atau tidaknya rumor yang dibuat majalah kenamaan Jepang ini, akan kita buktikan nanti dan terus menyimak perkembangan beritanya.. thanks buat kang Adi yang telah bersedia share info sampai ngebela-belain beli majalah yang harganya lumayan ini, hehe…

Monggo dishare komentarnya pemirsa, dan juga jika ada kesalahan mohon koreksinya ya.. thanks 😉

Ada juga yang menarik nih :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kalkulator

21 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Collection Hall… Tempat Dimana Semua Produk Honda Ada Dalam Satu Museum | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Wow… Ada Spyshots Suzuki GSX-R250 , Sport Fairing 250cc dari Suzuki | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Wow… Ada Honda CBR K45 Bermesin 4 Silinder??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !