Gosip Lagi… Honda NSR Reborn!!! Mesin 2tak Honda Teknologi Baru, Pakai Klep???

image

Warungasep.net – Gambar diatas adalah sebuah mesin Honda NSR 500, dan foto yang diabadikan oleh kang Adi Purnama di Honda Collection Hall di Jepang ini memperlihatkan mesin 2 tak legendaris dari Honda yang pernah menjadi Juara dan terbaik pada masanya yaitu sekitar tahun 90an namun sayang harus berakhir kejayaan era mesin 2tak di awal Milenium.

Namun percayakah anda, jika setelah hampir 2 dasawarsa Honda mengakhiri masa kejayaan motor ngebul nan bising 2 tak, tapi kini Honda terdengar sedang mempersiapkan mesin 2tak versi modern dengan teknologi baru?
Hmmm… terdengar gila bukan? Dulu Honda yang memulai era 4tak dan mengakhiri masa 2tak, kini saat negara api menyerang avatar menghilang ehhhh saat semua pakai mesin 4 tak yang banyak sparepart, eh Honda malah membuat ulah membuat mesin 2tak??? Ckckckc ada ada gajah ya.. 😀

Nah, diluar sana saat ini terdengar bahwa Honda sudah mendaftarkan sebuah patent rancangan mesin baru mereka, dan pada gambar diatas jelas bahwa mesin tersebut menggunakan sistem kerja pembakaran secara 2 langkah atau 2 stroke alias 2tak, cekidot:

image

Apa yang menandakan itu mesin 2 tak? Lihat tempat masuknya pengabut bahan bakar? Dari bawah pemirsa… tapi dengan system injektor, wow… dan yang unik adalah mesin 2 tak ini mengunakan katup atau valve dibagian exhaustnya, cekidot :

image

Wah… inovasi terbaru dari Honda nih ya?
Ada mesin 2 tak pakai injeksi dan pakai katup ala motor 4 tak pemirsa, weleh-weleh mungkin nantinya mesin baru 2tak Honda ini akan lebih efisien mendekati mesin 4 tak tapi lebih powerfull ala 2 tak…

Lalu untuk mesin apa mesin diatas? Entahlah pemirsa, entah untuk pengaplikasian pada sepeda motor atau untuk mesin lainnya, yang jelas ini sebuah inovasi, gosipnya sih bakalan ada Honda NSR Reborn, wah, disaat yang lain sudah meninggalkan mesin 2 tak, Honda malah membuatnya yang baru.. hehe

Monggo komentarnya pemirsa… Mantap… 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : JagaWarung
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements

14 Comments

  1. Yg pasti… yg bakal beli adalah biker yg murni bike lover, bkn fans Honda AHM, kenapa? Krn fans Honda AHM demennya motor 4 tak, bkn motor 2 tak. Yg murni pecinta motor2 2 tak adalah biker2 Yamaha dan Suzuki. Sorry gak ngikutin Kawasaki, krn kalah populer di jaman itu.

Komen Gratis !