Apa Testimoni Mereka Saat Tesride Honda Sonic 150R

image

Banyak yang penasaran bagaimana sih testimoni mereka yang sudah menjajal dan mereview Honda Sonic 150R??? Berikut rangkumannya :

Warungasep.net – Bagi sebagian orang yang punya rencana membeli sebuah produk baru, baik itu motor, mobil atau gadget, pastinya kita selalu mencari dulu referensi sebagai bahan pertimbangan untuk kita menentukan bagaimana bagus atau tidaknya suatu produk, internet dan bahasan di blog adalah salah satu yang menjadi pilihan bagi para calon konsumen sebagai sumber informasi.

Blog Warungasep, blog kecil yang sangat jauh dibandingkan dengan blog lainnya juga kebagian efek dari hal tersebut, seperti produk motor terbaru yang dirilis AHM kemarin, yaitu Honda Sonic 150R, banyak sekali yang bertanya melalui kontak BBM, Facebook, whatsapp dll tentang bagaimana review, testimoni, pendapat dan pertimbangan lainnya tentang motor ayago 150cc yang mebuat heboh para pecinta sport murah di tanah air ini, namun sayang sekali karena saya belum bisa memberikan jawaban dari mereka yang bertanya, karena sampai saat ini saya belum coba mengetes bagaimana performa, ability dan testimoninya tentang Sonic yang dibandrol Rp. 20.9juta OTR Jakarta ini… nasib bloger pingiran.. 😀

Nah, maka dari itu, untuk menjawab rasa penasaran para pembaca dan sudah mengirim pesanmelalui kontak, kali ini akan saya ulas beberapa rangkuman testimoni dari beberapa blogger yang bisa dijamin keobjektifannya dalam menilai dan mereview sepeda motor.

Oke, langsung saja kita dengar bagaimana review mereka tentang Honda Sonic 150R ini, cekifot :

Tes Ride Honda Sonic 150R oleh Kobayogas.com

image

Pertama kita dengar pendapatnya dari mang kobayogas yang juga seorang FBY penunggang Nmax ini, beriku testimoninya :

” Opini KBY, Honda telah sukses menciptakan ayago yang sesuai ekpektasi sasarannya, yaitu anak muda dengan usia 16 hingga di bawah 30 tahun. Honda Sonic150 ini lincah, tenaga sangat mumpuni, handling oke, desain danfitur memuaskan dengan harga jual Rp. 20.9 juta yang murah untuk ukuran sport 150cc dengan fitur berlimpah, ni motor paling nyaman dari sisi ergonomi karena pendek!! Karena ergonomi setang dan jarak pijak ke tanah New Honda Sonic dapat dikatakan serupa denganSuzuki Satria FU 150ataupun ayago lainnya. Tidak ada keluhan dari New Honda Sonic untuk sisi ergonomi, semuanya under control dan masih nyaman digunakan untuk sehari-hari. New Honda Sonic ini sangat asik untuk diajak pecicilan, lincah dengan performa yang mantap.. nafasnya dari bawah hingga sekitar8000 rpm nyaris tak ada jeda.. kecuali ketika mulai menyentuh redline.. Sangat terasa kalau mesin ayago baru andalan Honda ini ‘dikebiri’ performanya. Sementara baiknya respon mesin yang disalurkan ke ban belakang, terbukti dengan mudahnya si New Honda Sonic ini melakukan wheelie. ” tuturnya pada postingan disana

Sementara untuk kelebihan dan kekurangannya berikut diantaranya:

  • Kelebihan Honda Sonic 150R :
    Lincah, ergonomi pendek tapi nyaman, suspensi yang mantap buat cornering, jok empuk, rem depan mumpuni berkat plat disc brake yang lebar walau cuma 1 piston, mudah diajak wheeli, dan fitur lampu LED juga ada gear indikatornya.
  • Kekurangan Honda Sonic 150R :
    Kualitas plastik terutama bagian yang berwarna hitam mudah tergores, bagian belakangnya yang kurang baik tampilannya.

Testimoni Honda Sonic 150R ala EA’s Blog “Sonic is the Fun-Tas-Tic Bike

image

Yang kedua kita dengan review saat tesride Honda Sonic oleh blogger specialis Historical Bike yaitu mang Ericko Anderson, oke bagaiman pendapatnya? Mari kita simak penuturannya :

” Duduk diatas Honda Sonic 150 terasa sangat mudah. Kaki menapak sempurna, dengan posisi paha yang cukup nyaman saat dijepit ke body samping. Saat test RPM mesin saya lakukan seperti yang sudah saya duga sebelumnya,di kitiran 6.000-7.000 RPM, Honda Sonic 150 sudah menunjukkan gerungan mesin yang signifikan, plus sedikit vibrasi tentunya ,Berbeda dengan mesin Satria yang masih rileks saat digeber di RPM yang sama, Meskipun suara knalpot+ vibrasi nya justru berbanding terbalik dengan rileks mesinnya. Dan satu hal yang membuat Sonic unggul disini…Ya, Karena Brosist nggak bakal menemui bunyi “ceklak-ceklak” alias suara rantai yang diadu dengan swingarm saat melibas lubang/polisi tidur, Seperti yang saya temui di Satria F150…
Performa gear 1-2-3-4 nya benar-benar membuat saya yang “purist” engine holics merasa se-enjoy & se-fun ini saat menggeber motor overstroke arakter putaran bawah-menengah-hingga nafasnya habis dikisaran 10.000 RPM terasa sangat linear ! Power meledak-ledak mengikuti pelintiran gas yang semakin saya bejek dalam-dalam…Mulai gas dibejek, hingga speedometer menunjukkan angka 105 km/” ungkapnya…

Kesimpulannya Sonic 150R ini cukup mengejutkan menurut Enoanderson, tak seperti yang ia kira bakalan mirip Satria FU secara tampilanya, tapi setelah dicoba ternyata berbeda… mantap… Lalu bagaimana kelebihan dan kekurangannya? Berikut kesimpulanya :

  • Kelebihan Honda Sonic 150R :
    Ergonomi, jok dan suspensinya nyaman, tidak ada suara rantai yang berisik(seperti Satria FU), motor DOHC sensasi motor overstroke, terlalu cepat sampai lebih dari 100km/jam, Lampu LED, Velg type baru yang keren dan speedometer digital plus gear indikator.
  • Kekurangan Honda Sonic 150R :
    Kualitas Plastik yang masih jauh dari kompetitor terutama dibagian yang bertekstur kulit jeruk atau bagian yang berwarna hitam, bagian belakang kurang harmonis, headlamp yang kebesaran, kualitas las-lasan pada frame yang kurang rapi, warna crome knalpot yang cuma cover, tuas perseneling yang type standar bebek dan bagasi yang tidak fungsional(sempit)

  • Nah… itulah pemirsa tentang bagaimana review dan testimoni saat tesrtide Honda Sonic 150R… sebenarnya banyak juga yang sudah ngetes, tapi saya tampilkan dari 2 blogger ini saja dulu, karena review mereka biasanya yang paling komplit objektif dan gak terlalu lebay hehehe…

    Jadi, apakah sudah ada yang terjawab pertanyaannya? Monggo komentarnya pemirsa… 😀

    Baca juga yang menarik lainya :

    Ditulis oleh Warungasep.

    Kontak Warungasep.net :

    Posted from WordPress for Kalkulator

    40 Comments

    1. saya baru beli sonic 150 r warna putih
      waktu di tes eh malah gear 5 nya bermasalah, berisik dibagian mesin kiri
      pas di cek di AHM itu bukan suara rantai, tetapi berasal dari mesin. terus mekaniknya juga belum banyak, jadi susah kalo mau tanya- tanya.

    2. Sonic baru 5 hari mulai RPM 4000 naik ada suara “krrrrr” di mesin.
      Cek ke beres katanya rumah kopling dan itu gejala normal penyesuaian reyen.
      Barunya halus, 5 hari begini. Lima bulan gimana? Lima tahun?

      • Garuk2 kepala nih sama Honda.

        Hari ke 7 salah satu baut knalpot hilang entah kemana, sehingga suara jadi kepek2. Diklaim di tempat beli mereka ga ada stok, musti pesen, bayar.

        Selang 2 minggu kemudian salah satu baut radiator copot juga. Ketahuan oleh saya sendiri waktu service pertama di Ahass, mekaniknya malah ga perhatiin.

        Pulang kerumah karena khawatir saya cek sendiri baut2 lain yg kelihatan dari luar. Ternyata ada beberapa baut lain yang memang tidak terpasang erat seperti baut knalpot belakang dan baut body depan dalam.

        Saya jadi khawatir dengan baut2 yang ga bisa dicek bagian dalam.

        Semoga tidak terjadi pada pemilik lain.

    3. Mesin getar sat di tarik….. makin di bejek makin gk nyaman… serasa gk baget. Mending satria makin bejek makin good.

    12 Trackbacks / Pingbacks

    1. Anggap Saja Ini Blade 150R… | WARUNGASEP★★★☆☆
    2. Kesan Pertama Melihat Honda Sonic 150R | WARUNGASEP★★★☆☆
    3. Apakah Spakbor Belakang Honda Sonic 150R Miring??? Lihat Videonya dan Buktikan! | WARUNGASEP★★★☆☆
    4. Galeri Modifikasi Honda Sonic 150R | WARUNGASEP★★★☆☆
    5. Seperti Inikah Sosok Honda Blade 150??? Rival Bagi Yamaha MX-King 150… | WARUNGASEP★★★☆☆
    6. Terkuak, Inilah Headlamp dan Disc Brake Suzuki Satria FU Injeksi | WARUNGASEP★★★☆☆
    7. Ingin Honda Sonic 150R Striping Repsol??? Bentar Lagi Rilis, Motor Udah Disebar ke Dealer | WARUNGASEP★★★☆☆
    8. Honda Sonic Racing 150R Repsol Resmi Dirilis, Harganya Rp, 21,8jutaan | WARUNGASEP★★★☆☆
    9. Motor Baru Honda Yang Akan Hadir di Tahun 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
    10. Solusi Untuk Atasi Pegal Pada Stang Honda Sonic 150R | WARUNGASEP★★★☆☆
    11. Apa Dong Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre??? | WARUNGASEP★★★☆☆
    12. Pilih Mana Antara Suzuki Satria FU Injeksi 2016 dan Honda Sonic 150R??? | WARUNGASEP★★★☆☆

    Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!