Adu Ganteng Honda Sonic 150R dan Satria FU 150, Pilih Mana???

image

Sama-sama ayago DOHC dan berwarna merah, Sonic vs Satria gantengan mana?? 😀

Warungasep.net – Foto diatas menjawab pertanyaan sebagian orang tentang bagaimana jika Honda Sonic 150R dan Satria FU berdampingan, gantengan mana?

Pastinya keduanya memiliki karakter yang berbeda, Honda Sonic memiliki desain yang agresif, serba tajam, compact dan style ala anak muda kekinian, sedangkan Satria FU karburator memiliki desain simple dan garis body yang mengalir tanpa sisi-sisi tajam, hasilnya terlihat long lasting dan buktinya sampai saat ini mmasih diterima oleh masyarakat.

Lalu ke bagian mesin, Honda Sonic 150R memiliki karakter mesin yang sama dengan FU, DOHC 150cc 4 klep 6 speed, namun bedanya jika Honda Sonic 150cc “hampir” overstroke pakai radiator dan sudh injeksi, sedangkan Satria FU masih karburator, pakai oil cooler tapi sudah memenuhi standar Euro3. Nah untuk spesifikasinya bisa dilihat di :

Dan untuk harga, ke 2nya memiliki perbandingan yang lumayan, bisa dilihat dibawah ini :

  1. Harga Honda Sonic 150R adalah Rp. 20.900.000 OTR Jakarta
  2. Harga Satria FU Euro3:
    –  Satria FU150 Special Edition harga Rp. 20.325.000

– Satria FU150 R harga Rp.19.820.000
– Satria FU150 S harga Rp.18.900.000

Wah, FU paling murah ya, cuma 18.9jutaan… mantap…

image

Tapi hasil komparasi power dan topspeed kedua ayago ini dari berbagai sumber, Satria FU karburator selalu kalah dengan ayago Honda ini, maka dari itu Suzuki sudah menyiapkan lawan sepadan Sonic, yaitu Satria FU injeksi… bisa dilihat dibawah ini :

Wew… jadinya semakin seru nih pertarungan aygo di tanah air, tapi walaupun begitu, semoga ridernya pada dewasa dan menjaga sportifitas dan kedamaian.. mantap

Baca juga : Ketika All New CB150R dan Vixion bertemu…

Honda Sonic kalahkan Satria fu dalam penjualan

c

37 Comments

  1. Kmrn barusan ketemu Sonic di jalan pas pulang kerja. Dari penglihatan saya secara langsung, jujur kaga dapet wow effect-nya, apalagi pas lihat disain stop lamp-nya. Dilihat dari blkg ini motor kok tifis banget, kekurusan… dan knalpotnya yg ada aksen chrome itu ternyata cuma dilapisi plat chrome setengah diameter muffler, pdhl saya kira full chrome tadinya. Di mata saya kaga masuk hitungan lah. Lbh baik nungguin new Satria FI yg harusnya lbh mantap lagi disainnya.

  2. Coba beli dua-duanya barengan..tunggu siapa yg duluan buluk…

    Klo kualitas…. suzuki masih yg susah ditandingi…masalahnya cuma di bengkel yg sdikit dan sparepart mahal…

  3. fu lah sonic motor apa itu jujur saja saya juga sama honda tapi lihat sonic gak selera blass modi ya tipis ora yambung ……eh putus yambung putus yambung…hahahahhahahaha

  4. di samakan kan sama fu jauh lah lawan fu yang dua tak aja masih lewat apa gak malu sama pabrikan suzuki, saya nunggu satria injection ajalah body sama power ya mantap

  5. selera boleh beda, penjualan dilapangan yang membuktikan…….., kalau emang suzuki barangnya bagus, ada konsumen, berarti suzuki factorynya yang nggak serius menggarap pasar, kalau di bilang AHM pasaran, lha kan emang yang di cari pasar berarti?!!, hahahahah……….

  6. Menurut gw dua”nya kren… Tergantung slera masing masing aja… mana yg lebih suka.. klo w sih pilih RX King aja…
    Bagi gw cuma rx king.. motor sepanjang masa…

  7. Rawat suzuki mah ngajakk kere.’_
    Yg pasti pasti ajh, yg Efisien.kalau gak Honda ya Yamaha.
    Mikirin Gengsi ma gak bakalan bikin kenyang…wehhh.

  8. Satria karbu euro 3 saya sempat ngasapin r25 di pandaan, dan masih gear 5, kondisi itu, juga pernah ngasapin cb 150r 2014, setiap ketemu Sonic juga ujung2nya sonicnya mundur, padahal jalan kosong dan awalnya Sonic juga ikut geber, Satria masih gear 3 mau masuk 4 Sonic udah ketinggalan 1 ban, masuk gear 4 udah bye dan sonicnya juga g bisa kejar, dan udah 5x ketemu Sonic hasilnya sama semua, sonicnya pelan ato web dapet data yg salah?

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ketika Sonic Junior (150cc) Bertemu Sonic Senior (125cc) | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Harga Honda Sonic 150R Bekas, Berapa Ya??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Di Akhir Produksinya Satria FU Karbu Terjual 4.768 Unit… Honda Sonic Berapa??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!