Data Penjualan Honda dan Yamaha di Bulan September 2015… 67% lawan 28%, Kok jauh banget ya???

wpid-20150830_112742.jpg

Total penjualan sepeda motor Honda di bulan September 2015 adalah 433.080 unit sedangkan Yamaha cuma 186.659 unit…

Warungasep.net – Lapor pemirsa, menarik sekali nih membaca data penjualan sepeda motor di Indonesia, bersumber dari data AISI untuk bulan September ini, berikut data dari keselurahan ATPM :

  • Honda : 433.080 unit (67%)
  • Yamaha : 186.659 unit (28%)
  • Kawasaki : 12.324 unit (1,9%)
  • Suzuki : 12.312 unit (1,9%)
  • TVS : 1622 unit(0,25%)

Gila Honda selalu menguasai nih pemirsa, malah hampir 70% atau 2/3 penjualan motor di Indonesia pemirsa, dan jika dirincikan berikut diantranya data penjualan produk Honda selama bulan Agustus 2015 :

Matic Honda :

  • Beat : 207.437 unit
  • Vario : 126.828 unit
  • Scoopy : 39.488 unit
  • PCX ; 594 unit
  • Sapcy : 497 unit
  • Vultus NM : 7 unit

Wow, lihat data penjualan matic Honda yaitu Honda Beat pemirsa, gila itu sampai 200ribuan unit, hmmm kalo dirata-ratain mungkin sekitar 6000an unit perhari pemirsa dan Honda PCX walaupun dengan harga overprice karena CBU tapi gak membaut penjualan menurun, mungkin Honda harus mempertimbangkan nih untuk membatnya secara lokal hehe dan jika bertanya kok ada Honda Vultus masuk list?? yupz, karena Vultus adalah matic moge Honda yang sudah resmi menjadi produk jualan AHM, cekidot :

Dan ternyata matic Honda menguasai hampir 79% penjualan matic di INdonesia… udah kaya jualan cimol atau cilok aja nih pemirsa… 😀 jadi makanya aneh saja jika ada ulah sales seperti ini, cekidot :

sales honda kurang makan

Kok bisa sampai segitunya sales membuat hal seperti itu?? padahal sudah jelas penjualan mereka mah gak perlu dipromosiin juga udah laris banget, bahkan terlalu laris dan mendominasi penjualan. jadi sebenarnya itu tindakan tidak terpuji dan memperburuk citra produk yang dijualnya di masyarakat, asal tahu saja total penjualan produk Honda dari awal tahun hingga Agustus 2015 adalah sebanyak 2juta 800ribuan unit, wow.. apa gak kurang laris tuh??? oke kita beralih ke segmen berikutnya :

Bebek Honda :

  • Revo : 16.762 unit
  • Samurai X : 16.093 unit
  • Blade : tidak ada data 🙁

Sport Honda :

Weleh, Honda Sonic 150R ternyata lumayan juga ya penjualannya walupun baru rilis bulan Agustus kemarin, tetapi All New Honda CB150R belum ada data penjualan karena baru didistribusikan kekonsumen pada bulan September ini. sedangkan Honda Verza sepertinya da penurunana ya?? oh mungkin karena sport SOHC dual shock ini baru rilis akhir bulan lalu, cekidot :

Sudah cukup, selanjutnya kita bahas data penjualan motor Yamaha yang terjual di bulan Agustus kemarin pemirsa, cekidot lengkapnya :

Matic Yamaha :

  • Mio M3 : 53.605 unit
  • Soul GT 125 Bluecore : 11.679 unit
  • Nmax : 9.655 unit
  • Xride, fino dll ; no data

wow… jauh sekali kan perbandingan matic Yamaha dengan maticnya AHM? tapi Yamaha punya andalan disegmen sport matic yaitu Yamaha Nmax yang berhasil terjual hingga 9ribuan unit, sedangkan Honda dengan PCXnya cuma 500an unit. Tapi memang harganya pun berbeda jauh ya.. hehe

Bebek Yamaha :

  • MX-King : 11.777 unit
  • Vega RR : 10.002 unit
  • Jupiter Z2 : 8.159 unit

Sport Yamaha ;

  • Vixion : 37.376 unit
  • Byson, R15,R25, MT25 : tidak ada data

wow… Vixion gila penjualannnya bisa sampai 37 ribuan unit pemirsa, memang pasar yang tak bisa dijangkau Honda ada disegmen sport ya? tapi data penjualan yang lainnya no data nih pemirsa, tapi adanya data penjualan eksport produk Yamaha :

Penjualan Eksport Yamaha :

  • Soul GT : 5000 unit
  • Nmax : 4321 unit
  • YZF-R15 : 2299 unit
  • YZF-R25 : 2040 unit
  • Yamaha MT25 : 1722 unit
  • Vixion (Yamaha FZ15) : 400 unit

Nah itulah diantaranya perbandingan data penjualan produk ATPM antara Honda dan Yamaha, lalu bagaimana dengan Suzuki dan Kawasaki??? Data terakhir yang saya dapat adalah, penjualan Suzuki Satria FU adalah sebanyak 8.692 unit pemirsa… wow seimbang dengan penjualan Sonic ya???

Monggo komentarnya…
semoga berguna

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Perseneling doll

13 Comments

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mesin Yamaha MT15 Masih SOHC??? Ya Anggap Saja Ini Vixion Upsidedown atau R15 Versi Naked | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Bersiap Untuk Menyebut Honda CBR150R K45 Menjadi “Honda CBR Old” | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Tak Hanya Jawara di Sirkuit, Yamaha MX-King Juga Jawara di Penjualan Bulan September 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Intip Pejualan Sport Honda dan Yamaha di Bulan September 2015… Vixion VS CB150R Larisan Mana??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Penjualan Yamaha Vixion Anjlok Gara-gara Asap??? Kasian Asap Disalahin… | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Gosipnya Lagi Akan Ada Honda PCX Lokal di Tahun 2016… | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply to ekoandriyan Cancel reply