Perbedaan Renderan Honda CBR1000RR Facelift oleh MCN dan Young Machine

sketsa headlamp cbr1000

Warungasep.net – Apakah pemirsa tahu gambar sketsa atau gambar patent reflektor motor apa?? pasti pada nebak itu headlight Honda PCX bukan? ternyata tidak, gambar tersebut kabarnya adalah milik calon moge baru Honda yakni Honda CBR1000RR Facelift

Loh kok, aneh banget ya bentuknya???
Ya, begitulah pemirsa, pertama kali yang menguaknya adalah media Inggris yakni Motorcyclenews(MCN), mereka mendapat bocoran langsung dari boss Honda Jepang yakni Mr. Tetsuyo Suzuki. Nah, ia juga mnyebutkan Honda CBR1000RR nantinya tidak akan mengikuti arus kompetitor yang berlomba-lomba membuat motor tercanggih dan terkencang, karena menurut Mr. Suzuki San Next CBR facelift ini akan orientasinya mengutamakan kenyamanan saat dipakai di jalanan dan bukan untuk kecepatan dijalanan, jadi Big Bike Honda 1000cc ini temanya Road Bike bukan Track Bike pemirsa… Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasannya berikut ini :

Dan, MCN pun mencoba mengillustrasikannya dengan membuat renderannya seperti gambar berikut ini :

renderan all new cbr 1000cc

Lalu saya mencoba bandingkan dengan renderan terbaru media luar negri yang sama-sama berpengaruh juga mengenai info-info motor baru teruptodate, siapa lagi kalo bukan Majalah Young Machine, nah seperti biasa, kang Adi Purnama kemarin mengirimkan sebuah gambar kepada Warungasep tentang renderan terbaru YM(Young Machine) yang menggambarkan sosok sang Fireblade facelift… beginilah sosoknya :

Renderaan Honda CBR1000RR facelift by Young Machine
Renderaan Honda CBR1000RR facelift by Young Machine

Wow, sepertinya berbeda jauh dengan info dan illustrasi dari MCN ya???
Padahal jelas jika MCN telah menguak bentuk reflektor sang new FireBlade nantinya akan punya reflektor unyu mirip PCX hehe? Wah, jadi yang mana yang bener nih, renderan dan info MCN apa YM nih pemirsa???

Seperti yang kita ketahui jika YM dan Honda sama-sama dari Jepang, lah mosok media Inggris duluan yang punya info ya?? hehe, lagian anehnya media YM selalu gak konsisten jika membuat renderan, coba perhatikan gambar sebelumnya pada artikel di link dibawah ini :

Sebelumnya YM membuat illustrasi CBR1000RR facelift yang mirip dengan Honda CBR250RR Concept (Bac artikelnya : Honda CBR1000RR mirip CBR250RR concept ) sekarang renderan pada edisi majalah Young Machine Maret 2016 memperlihatkan sang Fireblade facelift memiliki mata yang sipit yang sangar abis pemirsa, berbeda sekali dengan renderan MCN.

Nah, kira-kira siapa nih yang infonya akurat dan gambar illustrasinya tepat nantinya?? Young Machine atau MCN?? apakah akan hadir di akhir 2016(kata MCN) atau di tahun 2017(kata YM) kita lihat saja nanti,,, kalo menurut pemirsa?? monggo omentarnya… 😀

cbr mcn vs ym

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator

10 Comments

  1. ga percaya dua duanya , berikut cuma illustrasi menurut saya garis desain cbr sekarang lebih ke futuristic speed shape , nanti mungkin si cbr 1000 rr ini bakal mirip sama cbr 150 , 250rr , dan 500r dan mungkin mesinnya masih pakai basis inline 4 , sedangkan illustrasi di atas mungkin cbr tipe on road layaknya cbr650f hanyasaja versi 1000 cc nya , yg track oriented basisnya akan speed n shape <- vario juga udah duluan , arah desain honda betul betul belok

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!