Sirkuit Jaka Baring Palembang Bisa Jadi Tuan Rumah Motogp Indonesia Pengganti Sentul

sentul-vs-jaka-baring-indonesia.jpg.jpg

Indonesia gagal menggelar Motogp tahun depan?

Warungasep.net – Sebelumnya kita disuguhkan berita angin segar bahwa tahun depan, kita akan melihat dan mendengar langsung aksi Rossi cs geber motor prototipe Motogp di tanah air. Tapi, jalan untuk digelarnya event balap motor paling bergengsi di dunia ini tidaklah mulus pemirsa.

Tahap demi tahap saya sudah beritakan sebelumnya, dari mulai surat Letter of Intention yang ditandatangai oleh pak Menpora tanda keseriusan Indonesia jadi tuan rumah, hingga wacana renovasi sirkuit Sentul. Namun, langkah tersebut terhenti setelah pada hari ini pihak promotor Motogp yaitu Dorna menolak Sirkuit Internasional Sentul menjadi tuan rumah Motogp.

Dan berikut isi surat penolakan Dorna terhadap Sentul yang bersumber dari Kemenpora, cekidot :
mang dorna ngamuk

Pada surat diatas bisa ditarik kesimpulan Dorna menolak Sirkut Sentul, alasannya karena dari kelanjutan sebelumnya pihak Sentul belum juga mengirimkan Master Plan rancang bangun sirkuit kepada mereka sebagai salah satu syarat persetujuan. Namun walaupun pihak Sentul sudah memberikan gambaran renovasi sirkuit yang dirancang arsitek terkenal Hermann Tilke ( Baca : Desain Baru Sirkuit Sentul ) tapi belum juga dikirimkan kepada Dorna. alhasil, ya kini terjawab sudah kesimpangsiuran info sebelumnya tentang wacana Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah ternyata gagal sudah.

sirkuit jaka baring

Tapi, ada tapinya nih pemirsa…
Ternyata sedikit Dorna berbaik hati dengan memberi kesempatan kepada pemerintah terutama Palembang yang memiliki rencana pembangunan Sirkuit berkelas International baru di Indonesia. Pernah saya ulas diartikel sebelumnya :

Baca : Desain Sirkuit JakaBaring Palembang

Jadi, Motogp di Indonesia masih belum batal pemirsa, masih ada kesempatan. Sekarang tergantung pemerintah dan pemerintah daerah Palembang bekerjasama untuk keseriusan membangun sirkuit ini seperti yang digembar-gemborkan sebelumnya. Intinya masyarakat kini haus akan prestasi dan rasa bangga terhadap negrinya sendiri, kini waktunya nama Indonesia harum di dunia salah satunya dengan menjadi tuan rumah event bergengsi sekelas Motogp, semoga saja.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator

12 Comments

  1. Sirkuit jakabaring itu cocok buat motogp…
    Kalo sentul gak bagus banyak rulus nya gak seru…
    Moga saja pemerinta ga php kalo sirkuit jakabaring jadi… biar gak kalah sama tetangga (malaysia)

  2. tadinya mau liat di GBK katanya juga mau jadi opsi sirkuit GP eh nyasar di PRJ malah ketemu RSV4-RF ternyata keren juga ya…

    Aprilia RSV4 di PRJ >>goozir.com

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sirkuit Palembang Akan Dirancang Oleh Hermann Tilke? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Denah Sirkuit Palembang Berada di Dekat Danau Kawasan Jakabaring Sport Center | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Motogp di Indonesia Akan Digelar Tahun 2018 Pasca Asian Games Palembang 2018 - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!