Honda Beat Baru Masih 110cc, Rilis Agustus 2016??

beat kobay

Honda Beat110RR Karburator … 😀 😀 😀

Warungasep.net – Sebelumnya digosipkan jika salah satu matic terlaris di Dunia yakni Honda Beat akan naik kubikasi menjadi 125cc dari sebelumnya hanya 110cc. Baca beritanya di :

Sebelumnya saya juga gak yakin, kok mau naik kubikasi padahal dengan mesin 110cc saja sudah laku hingga 10 juta unit ( Baca : Matic 10 juta umat ). Dan akhirnya ternyata kenaikan kubikasi menjadi 125cc hanyalah gosip saja karena terbukti melalui kode TPT yang terdaptdar di Kementrian Perindustrian tercatat jika produk baru Honda dengan kode HONDA D1B02N26L2 A/T ini masih 110cc tepatnya 108,2cc. Itu terlihat dari data yang diperoleh wak haji seperti pada gambar dibawah ini :

tpt beat

Terlihat juga matic ini akan diproduksi sebanyak 1.100.000 unit/tahun, aduh buat motor sampe jutaan unit pemirsa, kalah dah omset tahu bulat juga hehe 😀 Jadi, ya dengan masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, matic baru Honda yang kemungkinan akan diberi nama All New Honda Beat 110 eSP ini hanya akan melakukan perubahan disektor tampilan fisik.

Seperti yang kita tahu sejak pertama hadir di Indonesia pada tahu 2008 silam, AHM baru melakukan perubahan fisik di tahun 2011 sekaligus merubah pengabut bahan bakar karbu ke PGM-FI, nah baru tahun 2014 lalu Honda menambah varian Beat menjadi 2 varian, Hond Beat Sporty dan Honda Beat Pop dan keduanya pun ganti mesin dari yang awalnya bersuara starter berisik menjadi senyap berkat perubahan mesin yang kini berteknologi eSP dengan tambahan fitur ACG Starter hingga penerapan fitur futuristik Idling Stop System (ISS).

Nah, kira-kira pada Honda Beat Sporty 2016 ini ada perubahan atau tambahan fitur apa lagi ya?
Hmmm… apa mungkin ada ada tambahan fitur lampu LED? atau mungkin tambahan fitur kunci dengan remote? wah, apalagi akan sangat bagus jika Honda juga mulai menerapkan fitur kunci seperti pada varian Honda PCX 125 2016 di Vietnam sana yang keyless alias tanpa kunci kontak hehe… Tapi, ya pastinya harganya pasti akan naik. 😥 Jadi, kita lihat saja nanti kejutannya.

Lalu kapan nih rilisnya? dari pantau ke situs TPT kita bisa lihat jika pengajuan TPTnya baru selesai beberapa hari lalu, cekidot :

tpt beat baru 2016

Jadi ada kemungkinan beberapa minggu lagi akan rilis nih Honda Beat baru, kata wak haji sih Agustus nanti pemirsa. Jadi buat yang nunggu matic sejuta umat baru tunggu saja sebentar lagi rilis.

wpid-honda-beat-150cc.jpg.jpeg

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator

29 Comments

  1. Moal make ngaran all new beat camry silvia.
    Pedah we toyota camry jeung nissan silvia keur tren gara gara toyota SUPRA jeung Nissan GTR…= All new weh…

Komen Gratis !